Wow, PSM Makassar Kontrak Riedl Rp1,8 Miliar Semusim

Kamis, 15 Januari 2015 - 19:09 WIB
Wow, PSM Makassar Kontrak Riedl Rp1,8 Miliar Semusim
Wow, PSM Makassar Kontrak Riedl Rp1,8 Miliar Semusim
A A A
MAKASSAR - Alfred Riedl menjadi pelatih yang memiliki bayaran termahal di PSM Makassar. Pasalnya, kontrak pelatih asal Austria ini sebesar USD150 ribu atau setara Rp1,88 miliar (asumsi USD1 = Rp12.550) selama mengarsiteki tim di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015.

Direktur Operasional PSM Makassar Azhary Sirajuddin mengatakan memang kontrak pelatih berdarah Austria tersebut mencapai USD150 ribu dollar, setelah pihak manajemen dan sang pelatih bersepakat untuk menukangi skuad Juku Eja selama semusim.

"Ini kontrak selama semusim, hanya saja sebagai pembayaran pertama diberikan sekitar 30 persen," kata Azhary seusai perkenalan Riedl ke publik Makassar di kantor pengelola Jalan Balaikota, Makassar, Kamis (15/1).

Berdasarkan data yang dihimpun, bayaran Riedl musim ini, mengalahkan tiga pelatih asing terdahulu yang membesut tim Juku Eja. Robert Rene, Petar Segrt, dan Jorg Peter Steinebrunner yang nilai kontraknya kisaran 800 juta.

Untuk itu, kehadiran pelatih 65 tahun ini, manajemen PSM sangat mengharapkan agar bisa mengembalikan kejayaan tim tertua di Indonesia tersebut yang hanya merengkuh trofi pada era 1999-2000. Setelah itu, piala liga tertinggi di Indonesia ini tidak pernah lagi singgah di Makassar 14 tahun belakangan.

Azhary melanjutnkan, kontrak tersebut memang merupakan kesepakatan bersama. Bukan hanya itu, dirinya mengaku dengan kualitas dan pengalaman pelatih asing tersebut bisa membuat tim Juku Eja lebih baik ke depannya. "Kita juga akan melakukan proyek jangka panjang dengan pelatih ini, karena Riedl memiliki konsep yang sama dengan manajemen," kata dia.

Bukan hanya itu, soal target yang akan dibebankan, pihaknya mengatakan harus realistis. Apalagi, kompetisi saat ini sudah dekat, sementara Riedl baru bergabung bersama tim kepelatihan. "Kita harus realistis saja, yang jelas ingin yang terbaik dari sebelumnya," ujarnya.

Saat ini Riedl memang sudah berada di Makassar. Bahkan, mantan pelatih timnas Indonesia dan Laos ini langsung memimpin latihan di Stadion Mattoanging bersama seluruh tim kepelatihan yakni Hans Peter Schaller, Assegaf Razak, Bahar Muharram dan Syamsuddin Battola. Reidl memimpin latihan selama 2 jam, dan memberikan program latihan buat para punggawa Juku Eja.

Lebih jauh, Azhary mengatakan, sementara nilai kontrak asisten PSM yakni Hans Peter yang juga dari Austria kontraknya mencapai US60 ribu atau setara dengan Rp720 juta. "Ini sudah disepakati, apalagi memang keduanya punya program untuk jangka panjang," tukas dia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8578 seconds (0.1#10.140)