Wajah Baru Dominasi PSMS Medan

Kamis, 15 Januari 2015 - 19:18 WIB
Wajah Baru Dominasi...
Wajah Baru Dominasi PSMS Medan
A A A
MEDAN - Pelatih PSMS Medan Edy Syahputra menetapkan 20 pemain yang lolos seleksi awal di Stadion Kebun Bunga. Edy menilai, 20 pemain tersebut yang sebagian besar wajah baru merupakan hasil seleksi dari 50 orang.

Dia menegaskan, meski telah lolos seleksi, ke-20 pemain tersebut belum aman. Sebab, seleksi berjalan terus dilakukan hingga finalisasi skuad Ayam Kinantan menatap kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim 2015.

''Kami (tim pelatih) menilai, mereka dianggap layak untuk mengikuti seleksi selanjutnya. Posisi 20 pemain yang dinyatakan lolos belum aman karena mereka akan bersaing lagi dengan pemain lain dalam penyeleksian yang dilakukan secara berjalan,''ungkap Edy.

Seleksi yang dilakukan di bawah komandonya dibantu Khairi Rifo dan Sahari Gultom. Edy terus mencari pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim. Dari ke-20 pemain tersebut, terdapat nama-nama Samsul Kamal, Nanda Zulmi dan M Helmi, yang merupakan skuad musim lalu.

Sedangkan pemain senior yang dipersiapkan untuk Marahalim Cup, seperti Saktiawan Sinaga, Wijay, Irwanto, tak ada satu pun tampak. Edy menilai, seleksi tersebut dilakukan terhadap pemain amatir. Sedangkan seleksi bagi pemain profesional akan dilakukan setelah seleksi pemain amatir ini berakhir.

Untuk pemain profesional, mantan pelatih PS Gayo Leus ini mengklaim, jika banyak pemain yang ingin bergabung dengan klub yang berdiri 1950 tersebut.

''Banyak pemain luar Medan dan Sumut yang ingin bergabung. Mereka berkeinginan untuk menjadi pemain PSMS. Ada yang dari Jakarta, Yokyakarta, Makassar, Aceh, Surabaya, Bandung dan kota lainnya,''jelasnya.

Pemain yang lolos seleksi tahap pertama

Penjaga Gawang
1. Ahmad Fauzi
2. M Erich Wijaya
3. Muhammad Iqbal
4. Wiriyanda
Pemain Bawah
5. Azhari
6. Meswanto Ritonga
7. Samsul Kamal
8. Nanda Zulmi
Pemain Tengah
9. Noval
10. M. Helmi
11. Muzaki
12. Popo
13. Lenggolo (Lolo)
14. Ozi Teguh
15. Agus Soy
16. Joe Hutauruk
17. Mexi
18. Rosul
Pemain Depan
19. Ahmad Affandi Lubis
20. Marwin Batubara
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8863 seconds (0.1#10.140)