Era Baru PSM Makassar Bersama Alfred Riedl

Kamis, 15 Januari 2015 - 21:15 WIB
Era Baru PSM Makassar Bersama Alfred Riedl
Era Baru PSM Makassar Bersama Alfred Riedl
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar menyongsong era baru bersama Alfred Riedl di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015. Pelatih asal Austria itu harus berpacu dengan waktu untuk menjawab tantangan membentuk skuad Juku Eja yang tangguh di ISL.

Pelatih berkebangsaan Austria tersebut memang sudah berada di Makassar untuk menjalankan tugasnya. Hanya saja, waktu kian mepet untuk mempersiapkan armadanya menjelang kompetisi. Meski sebenarnya saat ini manajemen sudah menyiapkan sedikitnya 18 pemain terbaik.

Saat diperkenalkan oleh manajemen, Riedl mengakui jika waktu kompetisi sangatlah mepet sebelum dirinya berada di Makassar. Hanya saja, dia berupaya semaksimal mungkin untuk membentuk tim yang tangguh di kompetisi mendatang. "Memang waktu sangat sempit, namun kami akan berupaya untuk memaksimalkannya,"kata dia di hadapan wartawan.

Selan itu, pelatih 65 tahun ini menjelaskan, hal yang pertama dilakukan yakni melihat komposisi tim PSM saat ini. Apalagi asistennya, yakni Hans Peter Schaller terlebih dahulu tiba di Makassar untuk melatih Syamsul Khaeruddin dkk. "Nanti kita akan evaluasi, posisi mana yang membutuhkan pemain,''ujarnya.

Memang saat ini, masih ada ruang bagi Riedl menentukan pemain kesukaannya. Pasalnya, jika sesuai aturan liga, setiap klub harus memiliki sedkitnya 25 pemain untuk didaftarkan menjalani kompetisi. Sementara di PSM saat ini yang sudah pasti terdapat 18 pemain.

Asisten pelatih PSM Hans Peter Schaller mengatakan, memang dirinya langsung berdiskusi dengan pelatih kepala mengenai tim PSM saat ini, apalagi dirinya sudah melihat komposisi tim selama tiga hari. "Kita langsung diskusi mengenai komposisi tim," ungkapnya.

Meski demikian, dirinya mengatakan saat latihan, dirinya memantapkan hal yang paling dasar untuk menunjang taktik nantinya, apalagi dirinya berupaya memperbaiki kecepatan dan fisik para pemain. "Tim harus memiliki kecepatan, makanya kita latihan stabilitas," jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0926 seconds (0.1#10.140)