Ajang Unjuk Gigi Barca B

Jum'at, 16 Januari 2015 - 00:30 WIB
Ajang Unjuk Gigi Barca B
Ajang Unjuk Gigi Barca B
A A A
ELCHE - Menghadapi Elche dengan modal kemenangan telak 5-0, sepertinya bakal membuat Barcelona menurunkan skuat B mereka di leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, dini hari nanti WIB. Meski pelatih Barca, Luis Enrique menegaskan bakal tetap mengincar kemenangan, tapi sejumlah pilar utama Catalan diyakini bakal jadi penonton.

Tiga penyerang utama mereka yang pada leg pertama menjadi kunci kemenangan La Blaugrana -julukan Barca-, sepertinya bakal diparkir Enrique. Neymar belum bisa diturunkan, lantaran mengalami nyeri pada pergelangan kakinya. Sementara Suarez dan Messi akan jadi penghangat bangku cadangan, guna mengindari risiko cedera dan kekalahan.

Sebaliknya Barca bakal mengandalkan tiga penyerang muda mereka yakni Traore, Munir dan Pedri. Di lini tengah, skuat besutan Enrique juga bakal kehilangan playmaker berpengalaman Xavi Hernandez akibat cedera betis. Tidak jauh dengan sektor lini depan, Barca juga bakal diperkuat para gelandang muda seperti Samper, Roberto dan Rafinha.

Skor telak 5-0 di Camp Nou pada pertemuan pertama pekan lalu membuat skuat Catalan berada di atas angin, tapi bagi Luis Enrique kemenangan tetap menjadi target utama dalam kunjungan ke Elche. "Kami berangkat ke pertandingan seperti pertandingan lainnya. Target kami adalah menjaga kemenangan dan poin,” jelas Enrique.

Pertandingan nanti sepertinya bakal jadi ajang unjuk gigi skuat Barca B untuk naik derajat ke skuat utama. Apabila embargo transfer yang diberikan FIFA, memaksa Barca harus mengoptimalkan lulusan akademi pemain muda mereka. Seperti diketahui dalam dua jendela transfer mendatang, Barca bakal puasa belanja pemain lantaran sanksi FIFA.

Di tengah ketidakharmonisan ruang ganti yang diklaim menjadi masalah terbesar La Blaugrana saat ini, terutama setelah masa depan runner-up Ballon d’Or 2014 Lionel Messi diragukan. Para pemain muda Barca bersiap menambahkan pengalaman mereka pada laga kontra Elche, sebagai ajang persiapan menjadi penerus La Pulga -julukan Messi-.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7575 seconds (0.1#10.140)