Didukung Diego Michels, Garuda Trengginas

Jum'at, 16 Januari 2015 - 20:27 WIB
Didukung Diego Michels, Garuda Trengginas
Didukung Diego Michels, Garuda Trengginas
A A A
MALANG - Kehadiran pesepakbola Mitra Kukar, Diego Michels ternyata memberikan efek positif buat skuat Garuda Kukar Bandung di hari National Basketball League (NBL) Indonesia 2014-2015 Seri III Malang. Alhasil NSH GMC GSBC Jakarta berhasil ditumbangkan dengan skor 73-59.

Duel yang berlangsung di GOR Bimasakti, Malang, Jumat (16/1/2015), memang terasa istimewa setelah beberapa pemain Mitra Kukar hadir. Selain Diego Michels, terlihat pula Zulkifli Syukur, serta beberapa legiun asing asal Spanyol seperti Cristobal Marquez Crespo dan Jorge Gotor. Striker Mitra Kukar yang juga pemain tim nasional Gambia Isaac Chansa bahkan ikut menghangatkan suasana dengan mengikuti gim menembak dari tengah lapangan. Mereka menyempatkan hadir karena tim ini sedang menjalani training camp (TC) di Batu.

Sementara mengenai jalannya pertandingan, seperti dalam rilis yang diterima Sindonews, Garuda Bandung sempat kendur di awal pertandingan. Garuda sempat tertinggal dari NSH GMC hingga menyisakan waktu 2 menit 51 detik dengan skor 9-19. Imanudin Husnuzan membuat Garuda terbenam dengan 8 poin yang disumbangkannya untuk NSH GMC. Namun Diftha Pratama melalui free throw di sisa 1 menit 11 detik membuat Garuda bisa memangkas poin menjadi 20-20. NSH unggul 23-21 di pengujung kuarter pertama.

Garuda baru bisa keluar dari tekanan di kuarter kedua. Usaha mereka memangkas ketertinggalan berbuah hasil berkat 3-point jump shot Christ Gideon saat pertandingan menyisakan 53 detik, sehingga merubah skor menjadi 35-34 bagi Garuda.

Menginjak kuarter ketiga, Garuda semakin melesat meninggalkan NSH. Total 21 poin yang dicetak Garuda hanya bisa dipangkas 15 poin saja di kuarter ketiga, sehingga skor berubah 56-49. Di kuarter pamungkas, Garuda berhasil meninggalkan jauh lawannya itu.

Diftha Pratama memimpin Garuda dengan perolehan 18 poin. Disusul oleh Jonathan Elyaday Latuhihin dengan tambahan 14 poin, serta 11 poin sumbangan Permadi Ario Damar dan 10 poin oleh Christ Gideon. Dari NSH, Imanudin Husnuzan dan Budi Margono tampil paling subur dengan masing-masing mencetak 11 poin.

Meski timnya kalah, namun pertandingan ini terasa istimewa bagi Juliano Gandhi. Pasalnya, power forward NSH GMC GSBC Jakarta itu kini masuk di 1,000 Points Club atau pemain yang telah memasukkan seribu poin di NBL Indonesia. Butuh tambahan 1 poin, Gandhi mengemas 6 poin dalam laga ini sehingga koleksi totalnya kini menjadi 1.005 poin. Gandhi menjadi pemain pertama NSH yang bergabung klub elite ini.

”Defense kami kurang ketat pada dua kuarter awal, sehingga memberi ruang kepada lawan untuk menembak dari luar garis tiga angka. Kalau offense tidak ada masalah,” ujar Tjetjep Firmansyah, head coach Garuda.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6843 seconds (0.1#10.140)