Los Blancos Cari Pelampiasan

Minggu, 18 Januari 2015 - 10:06 WIB
Los Blancos Cari Pelampiasan
Los Blancos Cari Pelampiasan
A A A
MADRID - Tersingkir dari Copa del Rey semakin memacu semangat Real Madrid. Tim berjuluk Los Blancos tersebut siap bangkit dan menumpahkan amarahnya saat berhadapan dengan klub asal Madrid lainnya, Getafe, sore ini.

Dalam kurun dua hari terakhir, Madrid memang disibukkan dengan rival-rival sekotanya. Sebelumnya, mereka berhadapan dengan Atletico Madrid pada legkedua 16 besar Copa del Rey, Kamis (15/1). Sialnya, Madrid gagal melaju ke perempat final lantaran kalah agregat 2-4. Ambisi mereka meraih gelar Copa del Rey pun melayang.

Banyak yang menilai Madrid tengah mengalami inkonsistensi setelah meraih gelar kejuaraan Dunia Antarklub. Namun, hal itu tidak membuat Madrid tertekan. Menurut defender Sergio Ramos, timnya telah melupakan kekalahan dari Atletico dan memilih berkonsentrasi pada dua kompetisi yang tersisa, yakni Primera Liga dan Liga Champions.

“Tidak akan pernah menyenangkan ketika Anda tersingkir dari sebuah kejuaraan. Tapi, tidak ada yang bisa kami lakukan. Sekarang, kami ingin memulihkan diri dan fokus pada kompetisi yang lainnya,” kata Ramos, dilansir situs resmi klub. Bek tim nasional Spanyol itu pun membantah jika tersingkir dari Copa del Rey memberikan pengaruh negatif bagi Madrid.

Sebaliknya, Ramos justru yakin Los Blancos akan kembali ke bentuk permainan terbaik guna meraih hasil optimal di sisa musim ini. Khusus di Primera Liga, klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu bakal menjadikan laga melawan Getafe sebagai momentum kebangkitan. Kemenangan bakal membuat Madrid semakin kokoh di puncak klasemen sementara Primera Liga sekaligus melebarkan jarak dengan Barcelona.

“Kami menjalani musim yang hebat musim lalu. Kami berusaha bersaing dan mencapai tujuan kami. Musim ini masih panjang dan ketika kami mengalami dua kekalahan, orangorang mulai berbicara mengenai krisis. Kami hanya perlu tenang dan terus melanjutkan. Kami harus fokus pada apa yang bisa kami capai,” ujarnya.

Kendati tidak bisa menurunkan Fabio Coentrao yang terjerat sanksi serta Luka Modric dan Pepe yang mengalami cedera, peluang Madrid membawa pulang tiga poin tetap besar. Pelatih Carlo Ancelotti akan mengandalkan trio BBC (Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo). Iker Casillas juga akan kembali sebagai pilihan utama di bawah mistar gawang setelah diistirahatkan saat melawan Atletico.

Selain memiliki kualitas pemain yang lebih baik, Madrid juga memiliki catatan bagus di Coliseum Alfonso Perez. Dalam tiga lawatan terakhirnya, Los Blancos sukses mengemas dua kemenangan dan hanya mengalami satu kekalahan. Di kubu lawan, nama besar Madrid rupanya tidak membuat Getafe merasa inferior.

Juan Valera menegaskan jika dukungan penuh fans di Coliseum Alfonso Perez bakal membuat timnya semakin termotivasi untuk meraih hasil maksimal. “Kami perlu memiliki permainan sempurna dan itulah yang akan kami coba lakukan. Kami harus melawan kekuatan mereka (Madrid). Kami juga membutuhkan sedikit keberuntungan untuk mendapatkan sesuatu yang positif,” pungkas Valera, dilansir Inside Spansih Football.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9614 seconds (0.1#10.140)