Sang Pahlawan

Senin, 19 Januari 2015 - 09:22 WIB
Sang Pahlawan
Sang Pahlawan
A A A
VALENCIA - Lama tidak terdengar, Alvaro Negredo akhirnya kembali menjadi pusat pemberitaan. Striker pinjaman dari Manchester City (Man City) itu menjadi pahlawan kemenangan 3-2 Valencia atas Almeria di Estadio Mestalla, dini hari kemarin.

Masuk pada menit ke-60 menggantikan Javi Fuego, Negredo tampil bagus dan berujung gol penentu kemenangan Valencia pada menit ke-83. “Jelas ini pertandingan yang sulit, terutama pada babak pertama saat mereka mampu membalas dua kali keunggulan yang kami buat. Kami bersyukur bisa meraih hasil maksimal setelah adanya berbagai peluang yang terbuang percuma,” ungkap Negredo, dilansir IBN Live .

Sejak didatangkan pada awal musim, memang belum banyak kontribusi yang diberikan Negredo untuk Valencia. Tercatat, baru tiga gol yang sejauh ini diukir mantan pemain Real Madrid B, Almeria, dan Sevilla itu. Satu gol di Copa del Rey dan dua lain di Primera Liga.

Tentu saja, untuk ukuran seorang penyerang bertipe bomber, apa yang dicatatkan penyerang berusia 29 tahun itu jauh dari harapan. Namun, Negredo tidak mau berlama-lama terpuruk. Pemain yang sangat tajam saat masih berseragam Sevilla (2009-2013) dengan perolehan 70 gol dari 139 laga Primera Liga itu bertekad memperbaiki penampilannya.

Dia berharap dengan aksi terbarunya itu, dia bisa lebih dipercaya Nuno Espirito Santo. Karena itu, Negredo kini juga berharap hasil dan gol melawan Almeria bisa sedikit mengobati kemarahan fans Valencia saat Kelelawar Mestalla gagal di Copa del Rey. Valencia kandas di Piala Raja Felipe VI setelah disingkirkan Espanyol, midweek lalu.

Artinya, kesempatan Valencia untuk meraih trofi kini tertutup. Sebab, mereka musim ini tidak berpartisipasi di kompetisi Benua Biru akibat finis di posisi 8 musim lalu. “Kami harus meminta fans bersabar karena memang terkadang kami tidak bisa memainkan pertandingan terbaik dengan maksimal. Namun, kami bertekad untuk terus tampil baik ke depannya seperti apa yang bisa kami lakukan saat ini (dini hari kemarin),” tutur pemain yang memiliki 21 caps dan 10 gol bersama tim nasional Spanyol tersebut.

Kekecewaan fans Valencia juga tidak luput dari perhatian Nuno. Pelatih berusia 40 tahun itu menilai suporter sebetulnya sangat layak marah jika tim kesayangannya tampil di luar harapan. Namun, mantan juru taktik Rio Ave itu melihat timnya saat ini memiliki misi yang jelas setelah tersingkir di Copa del Rey.

Target terkini Valencia adalah bersaing meraih satu jatah tampil di Liga Champions 2015/2016. Harapan bisa tampil di Liga Champions musim depan sangat masuk akal. Sebab, saat ini posisi Kelelawar Mestalla sangat bagus di klasemen sementara.

“Sekarang kami memiliki tujuan dan harus fokus mengejarnya, yaitu tampil di Liga Champions. Untuk memuluskan target itu, kami akan memberikan semua kemampuan. Semoga saja performa kami bisa terus konsisten,” pungkas Nuno.

Decky Irawan Jasri
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6003 seconds (0.1#10.140)