PSMS Lebih Pilih Amatir Berkualitas

Senin, 19 Januari 2015 - 18:44 WIB
PSMS Lebih Pilih Amatir Berkualitas
PSMS Lebih Pilih Amatir Berkualitas
A A A
MEDAN - PSMS Medan menyeleksi pemain amatir dan profesional untuk memantapkan skuad menatap kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia musim 2015. Penyeleksian pemain profesional ini dilakukan setelah pelatih kepala Edy Syahputra merampungkan seleksi 24 pemain amatir.

Seleksi pemain profesional diramaikan mantan penggawa tim berjuluk Ayam Kinantan itu. Di antaranya, Wijay, Jacky Pasarela, Tambun Naibaho, Jaya Hartono, Fajar Fitra, Afan Lubis, Luis Irsandi, Tri Yudha Handoko, Dede Pranata, Kajup, dan Oki Rengga.

"Tim pelatih telah mempunyai program dalam penyeleksian sejak awal diikuti oleh pemain amatir. Setelah dilakukan penyeleksian tim pelatih telah mendepak 30 pemain tahap pertama. Seleksi amatir, telah kami dapatkan 24 pemain,"ungkap Edy.

Kata Edy, pemain amatir yang lolos seleksi, mantan arsitek PS Gayo Leus ini menjamin posisi tersebut belum aman. Edy akan menilai seluruh pemain untuk mencari komposisi pemain yang tepat. Seleksi dilakukan dengan sistem berjalan selama 5 hari kedepan dan diputuskan Jumat (23/1).

Tim pelatih harus benar-benar mendapat pemain yang sesuai dengan karakter PSMS. Seleksi yang dilakukan untuk menjaring 23 pemain untuk menjadi skuad tim kesayangan kota Medan.

"Kita akan menilai antara pemain amatir dengan profesional. Kalau memang nilai antara amatir lebih baik dari pemain profesional, saya akan pilih amatir. Karena, satu sisi penghematan, satu sisi motivasinya beda dengan profesional,"jelas Edy.

Edy menjelaskan, dari penyeleksian gabungan pemain amatir dan profesional ini, pihaknya akan memilih 23 pemain. Inilah yang dipersiapkan menjadi skuad PSMS Divisi Utama 2015. Ke-23 tersebut selanjutnya akan diserahkan kepada manajemen untuk membicarakan kontrak. "Masalah kontrak merupakan hak pemain dengan pihak manajemen, tim pelatih tidak ikut campur tangan. Kalau tidak cocok, akan dicari pengantinya,"tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9386 seconds (0.1#10.140)