Pelecut Asa

Selasa, 20 Januari 2015 - 12:44 WIB
Pelecut Asa
Pelecut Asa
A A A
MANCHESTER - Optimisme terpancar setelah Arsenal mengalahkan Manchester City (Man City) 2-0 di Etihad Stadium, dini hari kemarin. Sukses itu diharapkan dapat memperbaiki keberuntungan The Gunners di sisa Kompetisi Liga Primer.

Arsenal membuat kejutan saat bertandang ke markas Man City. Pasukan Arsene Wenger memaksa The Citizens tertunduk lewat penalti Santi Cazorla (24) dan tandukan Oliver Giroud (67). Ini menjadi momen yang layak dikenang. Sebab, hasil ini menutup rekor buruk Gudang Peluru yang tidak pernah menang di Manchester selama lima tahun terakhir. The Gunners terakhir kali mencicipi kemenangan di kandang Man City terjadi pada 2010, saat menggasak tuan rumah 3-0.

Ini juga memperbaiki catatan tandang di kompetisi domestik. Faktanya, ini kemenangan kedua Arsenal dari lima lawatan terkini di Liga Primer, sisanya satu imbang dan dua kalah. Hasil ini mengobati alergi klub London Utara itu kepada tim papan atas. Sebelumnya, mereka belum pernah meraih poin penuh saat bersua tim tradisional sejak kompetisi bergulir.

Arsenal pernah ditahan Man City 2-2 dan bermain 1-1 dengan Tottenham Hotspur di Emirates Stadium. Lalu, tumbang 0- 2 dari Chelsea di Stamford Bridge. Rapor Arsenal semakin buruk setelah ditaklukkan Manchester United (MU) 1-2 yang datang berkunjung. Ironisnya, setelah itu mereka cuma berbagi hasil 2-2 ketika bertamu ke Anfield, kandang Liverpool.

Ini kemenangan pertama Gudang Peluru atas klub papan atas. “Kami ingin memetik kemenangan di laga ini. Kami biasanya bermain bagus saat melawan tim empat besar, tapi belum berhasil menang. Karena itu, kemenangan ini sangat luar biasa bagi kami dan itu akan menjadi pertandingan yang layak dikenang,” ucap Giroud, dilansir Skysport . Pencapaian ini menumbuhkan asa di kalangan fans.

Mereka berharap ini menjadi titik balik Arsenal untuk meraih hasil yang dinginkan. Maklum, suporter selalu cemas akibat inkonsistensi tim kesayangannya. Terbukti, sempat di papan atas klasemen di awal kampanye, Arsenal malah terlempar dari empat besar. Harapan terbesar fans berharap Arsenal kembali merebut tiket Liga Champions. Pasalnya, tambahan tiga angka memudahkan Arsenal merangsek naik.

Arsenal kini hanya tertinggal satu angka dari MU yang berada di peringkat 4. Sayang, Arsenal tidak bisa berharap jadi juara lantaran terpaut 13 angka dari Chelsea. Keinginan fans sesuai pendapat Wenger. Sang Profesor menilai kemenangan itu bisa meningkatkan kepercayaan diri pasukannya. Ini diharapkan menjadi modal atau pelecut semangat untuk mengarungi sisa kompetisi.

“Kemenangan ini bisa memperkuat psikologis pemain. Ini sangat penting untuk menjalani lima bulan ke depan. Itu periode yang sangat krusial bagi tim ini. Apa yang dilakukan akan menentukan nasib kami,” tutur Wenger. Kini, Arsenal dituntut mempertahankan performa seperti ketika meladeni Man City. Maklum, tim tamu tampil lebih terorganisasi, khususnya di lini belakang.

Biasanya Arsenal tampil menyerang, yang sayangnya terlalu mengorbankan pertahanan. Kali ini mereka bisa mengatasi serangan lawan dengan baik. Dapat meredam tim sekelas Man City yang sebelumnya menghasilkan 45 gol di Liga Primer merupakan sukses tersendiri bagi Arsenal. Itu diharapkan bisa diulang pada pertandingan berikutnya.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4334 seconds (0.1#10.140)