Jadi Pahlawan, Sow Justru Kecewa

Selasa, 20 Januari 2015 - 16:40 WIB
Jadi Pahlawan, Sow Justru Kecewa
Jadi Pahlawan, Sow Justru Kecewa
A A A
MONGOMO - Moussa Sow menjadi pahlawan kemenangan Senegal pada laga pembuka Grup C Piala Afrika 2015 kontra Ghana di Estadio de Mongomo, Mongomo, Senin (19/1/2015). Lions of Teranga, julukan Senegal, menutup laga dengan skor 2-1 setelah sempat tertinggal.

Senegal defisit satu gol akibat penalti yang sukses dieksekusi pemain depan Ghana Andre Ayew pada menit ke-14. Penalti diberikan wasit asal Seychelles Bernard Camille setelah winger Chelsea yang dipinjamkan ke Everton Christian Atsu dijatuhkan kiper Senegal Bouna Coundoul yang langsung diganjar kartu kuning.

Namun, Lions of Teranga sukses menyamakan kedudukan melalui sundulan Mame Biram Diouf yang memanfaatkan bola rebound setelah sundulan pertamanya menghantam tiang pada menit ke-58.

Penyerang Senegal yang kini merumput di klub elite Turki Fenerbahce Moussa Sow tampil menjadi pahlawan. Datang dari bangku cadangan menggantikan striker Lokomotiv Moscow Dame N'Doye pada menit ke-79. Sow memastikan kemenangan Lions of Teranga menit ketiga injury time babak kedua (90+3), memanfaatkan assist Mame Biram Diouf.

Hasil tiga angka, posisi Senegal masih di peringkat 2 klasemen sementara Grup C. Aljazair di puncak klasemen setelah menang meyakinkan 3-1 atas Afrika Selatan. Di laga kedua, Senegal yang belum pernah mengangkat trofi Piala Afrika akan menghadapi Afrika Selatan, Jumat (23/1/2015). Sementara Aljazair ditantang Ghana di Estadio de Mongomo.

Namun, bagi Sow menjadi penentu kemenangan tim bukan sebuah kebahagiaan. Pemain kelahiran Mantes-la-Jolie, Prancis, 19 Januari 1986 itu justru kecewa lantaran tidak menjadi pilihan utama Pelatih Senegal Alain Giresse tampil sebagai starting XI.

"Saya kecewa tidak berada di starting line-up. Normal saja jika saya masuk sebagai starter karena saya kompetitor. Saya selalu ingin bermain dan memenangkan pertandingan. Keputusan pelatih memang harus dihormati tapi faktanya, saya yang datang dan mencetak gol, jadi begitulah," rutuk Sow dilansir laman resmi FIFA.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7129 seconds (0.1#10.140)
pixels