Kalahkan Garuda, Satya Wacana Buat Sejarah

Rabu, 21 Januari 2015 - 21:20 WIB
Kalahkan Garuda, Satya Wacana Buat Sejarah
Kalahkan Garuda, Satya Wacana Buat Sejarah
A A A
SURABAYA - Garuda Kukar Bandung harus menjadi korban penampilan ciamik Satya Wacana ACA LBC Salatiga dalam kompetisi NBL Indonesia 2014-2015 Seri IV Surabaya. Satya Wacana berhasil membuat kejutan setelah meraih kemenangan 57-52 di DBL Arena, Subaya, Rabu (21/1/2015).

Sukses dari Satya Wacana tak lepas dari menawannya aksi Respati Ragil Pamungkas. Setidaknya kemenangan ini merupakan kemenangan pertama dari 13 pertemuan sebelumnya di pentas NBL Indonesia.

Ragil tampil on fire dalam laga ini. Sepanjang pertandingan, shooting guard yang juga alumni DBL Indonesia All-Star 2008 itu sulit dihentikan. Separuh lebih perolehan poin Satya Wacana berhasil dia sumbangkan. Lewat kontribusi 30 poin dan 2 rebound.

Momen puncaknya terjadi ketika kuarter keempat menyisakan 3 menit 19 detik. Diawali dengan steal, Ragil melanjutkannya dengan 3-point jump shot. Satya Wacana berbalik unggul 52-50.

Keunggulan Satya Wacana makin dipertegas oleh Budi Sucipto lewat akurasi free throw. Budi mengemas tambahan 4 poin dari empat kesempatan free throw pada detik-detik akhir. Total, 6 poin disumbangkan Budi dalam laga ini.

”Tidak ada yang tak mungkin. Itulah yang terjadi pada persaingan liga musim ini. Secara permainan dan sistem kita gak melakukan perubahan. Hanya, kami memang sengaja membebaskan Ragil dari kawalan lawan,” ujar Herru Yuharso, asisten pelatih Satya Wacana.

Sementara itu, penampilan impresif sejatinya juga ditunjukkan Diftha Pratama. Shooting guard Garuda Kukar Bandung itu mengoleksi perolehan poin terbanyak bagi timnya dengan 20 poin dan 7 rebound. Sayang, kontribusi maksimal itu belum mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3600 seconds (0.1#10.140)