Target Februari Kerangka PSMS Terbentuk

Kamis, 22 Januari 2015 - 15:21 WIB
Target Februari Kerangka PSMS Terbentuk
Target Februari Kerangka PSMS Terbentuk
A A A
MEDAN - Pemain profesional menampakkan diri di Stadion Kebun Bunga dalam seleksi pembentukan skuad PSMS Medan. Arsitek PSMS, Edy Syahputra puas dengan kualitas pemain profesional yang mengikuti seleksi.

Menurut Edy, para pemain yang telah hadir mengikuti seleksi di antaranya M Affan Lubis, Agus Pranoto, Tambun Naibaho, Luis Irsandi, Dede Pranata, Fajar, dan Jaya Hartono. Mantan pelatih PS Gayo Leus itu menilai, para pemain senior tersebut masih memiliki stamina dan skill yang mumpuni.

"Dari segi skill maupun stamina, mereka masih cukup bagus. Apalagi pemain berpengalaman seperti M Affan Lubis, visi bermainnya masih terlihat dengan kemampuannya beroperasi di lini tengah,"ujar Edy.

Edy menambahkan, meski telah hadirnya para pemain profesional tersebut, masih ada beberapa pemain senior lainnya yang akan bergabung. Dengan demikian, Edy menyakini, persaingan akan ketat demi masuk skuad Ayam Kinantan. Namun, tim pelatih yang berpacu dengan waktu, harus bergerak cepat merampungkan tim.

"Memang kami masih menunggu sejumlah pemain seperti Novianto, Tri Yudha Handoko, dan Jecky Pasarella. Tim pelatih memang harus bergerak cepat, mengingat waktu persiapan yang semakin sempit dan paling tidak awal Februari kami sudah mendapatkan kerangka tim,"tambah Edy.

Selama lima hari menjalani seleksi tahap ketiga, kata Edy, para pemain akan menjalani serangkaian materi. Seperti small game, tim pelatih akan melihat kreativitas pemain saat tertekan oleh lawan, selanjutnya materi 7 lawan 7 yang ingin mengetahui kekompakkan pemain dalam tim serta tes fisik.

"Artinya memang, kami mau melihat kemampuan mereka baik dari segi individu maupun kerja sama tim. Nantinya hasil dari penilaian tersebut akan diakumulasikan untuk dinilai siapa yang pantas lolos untuk memperkuat tim ini," jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4556 seconds (0.1#10.140)