Napoli Terancam Kehilangan Higuain

Sabtu, 24 Januari 2015 - 15:12 WIB
Napoli Terancam Kehilangan Higuain
Napoli Terancam Kehilangan Higuain
A A A
NAPOLI - Sukses Napoli melaju ke perempat final Coppa Italia dibarengi kabar tidak sedap. I Partenopei kemungkinan besar bakal kehilangan salah satu bomber andalannya, Gonzalo Higuain, pada bursa transfer ini.

Napoli bertahan di Coppa Italia seusai mengempaskan Udinese di Stadio San Paolo kemarin pagi. Sengitnya pertandingan membuat pemenang ditentukan lewat adu penalti. Keduanya berbagi hasil 1-1 pada waktu reguler. Udinese sempat memimpin lewat Cyril Thereau (58), yang dibalas penalti Jorginho (65).

Tuan rumah dan Udinese juga sama-sama mencetak satu gol saat perpanjangan waktu. Kali ini Napoli yang memimpin berkat Marek Hamsik (99). Sayang, keunggulan itu tidak bertahan lantaran Panagiotis Kone menyamakan kedudukan (104). Alhasil, laga harus dilanjutkan dengan tostosan.

Seluruh algojo Napoli menjalankan tugasnya dengan baik, dari Jonathan de Guzman, Jorginho, Giandomenico Mesto, Hamsik, dan Higuain mampu menaklukkan kiper lawan. Sementara tim tamu mengalami nasib sial kepada penenang kelima, yakni Allan Marques Loureiro.

“Ketika kami memimpin 2-1, sepertinya laga sudah berakhir. Tapi, Udinese mencetak gol lagi dan kami harus bertahan lebih baik dalam situasi ini. Saya punya keyakinan kami bisa memenangi laga ini karena kami memegang kendali. Kami cuma kurang pada penyelesaian dan Udinese hanya sesekali membahayakan,” ujar Pelatih Napoli Rafael Benitez pada Rai Sport .

Sukses menyingkirkan Udinese membuat Napoli menantang Inter Milan pada perempat final di Stadio San Paolo, Kamis (5/2). Inter ikut melaju setelah melumat Sampdoria 2-0, Rabu (21/1). Hamsik dkk punya dua pertandingan untuk mempersiapkan diri, yaitu melawan Genoa, Selasa (27/1), dan Chievo, 1 Februari mendatang.

Namun, pesta Napoli diusik kabar kurang sedap soal Higuain. Penyerang asal Argentina itu digadang-gadang akan segera hengkang. Godaan yang terus ditebar Arsenal membuat Napoli mengaku tidak kuasa menahan mantan pemain Real Madrid tersebut, apalagi sekarang Liverpool ikut mendekati. Sementara itu, Udinese belum bisa menerima kekalahan ini.

Tim tamu masih memikirkan di mana letak kesalahannya. Soalnya, tiket yang sempat digenggam, justru melayang pada detik-detik akhir. “Kami kecewa karena tersingkir. Tapi, saya tidak bisa meminta lebih dari pemain. Saya pikir ini adalah salah satu penampilan terbaik Udinese musim ini,” ujar Allenatore Udinese Andrea Stramaccioni.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5666 seconds (0.1#10.140)