Satya Wacana Nyaris Coreng Rekor Satria Muda

Sabtu, 24 Januari 2015 - 20:34 WIB
Satya Wacana Nyaris Coreng Rekor Satria Muda
Satya Wacana Nyaris Coreng Rekor Satria Muda
A A A
SURABAYA - Satya Wacana ACA LBC Salatiga nyaris mencoreng rekor winning streak atau kemenangan beruntun Satria Muda di Seri IV Surabaya. Pada pertandingan yang berlangsung di DBL Arena Surabaya, Sabtu (24/1/2015), tim polesan Cokorda Raka Satrya Wibawa dipaksa berjuang hingga detik-detik terakhir untuk mengunci kemenangan 68-73.

Berkat kemenangan ini, Satria Muda semakin mempertajam rekor tak terkalahkan mereka menjadi 13 kali. Sekaligus menyapu bersih tiga laga di Seri Surabaya dengan kemenangan. Melanjutkan clean sheet yang telah mereka raih pada tiga seri sebelumnya.

Vinton Nolland Surawi dan Rony Gunawan jadi pahlawan kemenangan Satria Muda ketika mereka tidak diperkuat Christian Ronaldo Sitepu, Arki Dikania Wisnu dan Vamiga Michel dalam roster di laga ini.

Dua pilar Satria Muda mengemas double-double dalam laga ini. Vinton membukukan donasi 21 poin dan 12 rebound, serta Rony Gunawan (20 poin, 10 rebound). Selain itu, Kevin Sitorus juga berperan penting dengan 10 rebound dan 4 poin yang disumbangkannya.

"Arki dan Dodo (Christian Ronaldo Sitepu) gak bisa main karena cedera engkel. Saya sudah mengingatkan pemain bahwa tidak ada tim yang enteng. Kalau tadi lengah ya pasti lewat. Ragil dan Yo Sua memang bagus di seri ini. Kita tertolong offensive rebound hari ini," ujar Wiwin sapaan akrab pelatih Satria Muda dalam rilis yang diterima Sindonews.

Di kubu Satya Wacana, dua shooting guard-nya menjadi pendulang poin terbanyak, yakni Respati Ragil Pamungkas dengan 28 poin, lalu Yo Sua dengan 22 poin.

"Kami kalah size sama mereka. Ditambah lagi big man kami stoknya terbatas juga. Pemain sudah buktikan bahwa kami bukan tim yang bisa dianggap enteng. Kalaupun kalah, kami sudah tunjukkan pride," timpal Herru Yuharso, asisten pelatih Satya Wacana.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9260 seconds (0.1#10.140)
pixels