Siapkan Sturridge Hadapi West Ham

Kamis, 29 Januari 2015 - 10:41 WIB
Siapkan Sturridge Hadapi...
Siapkan Sturridge Hadapi West Ham
A A A
LIVERPOOL - Kegagalan masuk final Piala Liga memberi kesempatan Liverpool untuk fokus ke ajang lain. Daniel Sturridge siap membantu setelah pulih dari cedera.

Kehadiran Sturridge sangat dinanti mengingat pengaruhnya terhadap performa tim. Opta mencatat gol pemain berusia 25 tahun tersebut memberi The Redsmemetik 20 angka pada Liga Primer musim lalu. Padahal, dia cuma menciptakan 21 gol, 10 angka di belakang Luis Suarez yang menjadi top skor ketika masih memperkuat Liverpool.

Tidak cuma itu, Sturridge juga membawa Liverpool lebih baik menyangkut rata-rata gol (2,6 berbanding 1,8) dan persentase kemenangan (68,7% berbanding 50%). Maka, tidak heran jika Liverpool merasa nestapa ketika dirinya berhalangan. Klub Merseyside tersebut tercecer di peringkat 8 Liga Primer dan terhenti di fase grup Liga Champions.

Mantan punggawa Bolton Wanderers itu baru merumput di tiga pertandingan musim ini. Terakhir kali dia tampil di partai kontra Tottenham Hotspur pada Agustus tahun lalu. Sturridge melewatkan legkedua semifinal Piala Liga dini hari kemarin meski sempat dilaporkan bisa bermain. Dia turut berangkat ke London bersama skuad. Namun, jika Steven Gerrard dkk berbenah sebelum meladeni Chelsea, Sturridge menghabiskan waktu bersama keluarga.

Dia kemudian pulang ke Liverpool saat kick-offdan fokus pada pemulihan fisik. Pelatih Brendan Rodgers kini berharap Sturridge dapat merumput saat laga kontra West Ham United, Sabtu (31/1). Bersama Sturridge, Liverpool berusaha mewujudkan berbagai target di sisa kompetisi. Liverpool cuma tertinggal lima angka dari Manchester United yang menempati peringkat 4 Liga Primer.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0027 seconds (0.1#10.140)