Kiper Persegres Bikin Khawatir

Kamis, 29 Januari 2015 - 14:25 WIB
Kiper Persegres Bikin Khawatir
Kiper Persegres Bikin Khawatir
A A A
GRESIK - Persegres Gresik United tergolong tim yang membentuk kekuatan paling awal, yakni sejak Desember 2014. Namun hingga akhir Januari 2015 ini, kekuatan Persegres belum bisa dibilang komplet karena kekurangan pemain di beberapa posisi.
Pos yang masih perlu tambahan kekuatan adalah striker (satu asing dan satu lokal) dan di bawah mistar alias kiper. Jika posisi tersebut sudah terpenuhi, Persegres baru bisa dinyatakan siap menuju kompetisi. Pelatih Persegres Liestiadi membenarkan dirinya masih butuh beberapa pemain.

"Posisi striker sedang tahap seleksi, ada Diego Gama yang sudah ikut latihan. Striker lokal juga sedang saya lihat kemampuannya. Untuk sementara yang sulit adalah posisi kiper karena saya belum menemukan pilihan yang cocok,"urai Liestiadi, Kamis (29/1).

Di posisi kiper saat ini ada Aji Saka dan M Ridwan yang layak dipakai di Indonesia Super League (ISL), sedangkan satu lagi kiper muda yang minim pengalaman dan sebatas magang. Dua kiper tersebut dianggap masih kurang dan perlu tambahan.

Problemnya, ketika kiper-kiper bagus sudah mendapatkan klub, Liestiadi tak mudah menemukan pilihan. "Ada beberapa kiper yang saya minati tapi sudah dikontrak tim lain. Semoga masih ada yang sesuai dengan kebutuhan Persegres," lanjut dia.

Pelatih asal Medan ini menginginkan timnya sudah utuh pada minggu pertama Februari mendatang atau sepekan lagi. Direncanakan Persegres akan berisikan 30 pemain, dua di antaranya pemain magang dari klub internal. Jumlah itu dianggap wajar untuk ISL dan Piala Indonesia.

"Tim baru bisa lengkap awal Februari. Sebenarnya sedikit molor, karena ada beberapa pemain tak sesuai harapan. Misalnya Marko Djurovic yang kami kira penyerang bagus, ternyata tak sesuai kriteria. Tapi belum terlambat untuk kompetisi," papar Liestiadi.

Sedangkan untuk posisi lain di luar yang disebutkan di atas, dia memastikan sudah cukup memadai. Persegres relatif lengkap di lini belakang dan tengah, karena memang pemain lama yang bertahan Stadion Petrokimia mayoritas di posisi tersebut.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9107 seconds (0.1#10.140)