Kekuatan SFC Masih 72 Persen

Kamis, 29 Januari 2015 - 15:57 WIB
Kekuatan SFC Masih 72 Persen
Kekuatan SFC Masih 72 Persen
A A A
PALEMBANG - Asisten pelatih Sriwijaya FC (SFC) Hartono Ruslan menyatakan kekuatan anak asuhnya baru ditakarnya 72 persen. Mereka ini diupayakan bisa meningkat menjadi 100 persen sebelum tampil di Indonesia Super League (ISL) 2015.

"Presentasi tersebut didapatkannya sesuai evaluasi yang dilakukan jajaran pelatih. Dari total kesempurnaan kekuatan tim masih mencapai 72 persen,"ujarnya.

Menurut mantan Asisten Kas Hartadi ini, evaluasi dilakukan oleh jajaran pelatih setelah tim melewati dua kompetisi pra musim Piala Trofeo Persija dan SCM Cup. Ia sendiri tidak mengira kemaksimalan tim ditunjukan pada akhir pra musim SCM Cup baru ditakari angka tersebut.

"Apabila sudah 100 persen tentunya jauh lebih maksimal lagi komposisi tim kita nanti. Karena baru mencapai angka 72 persen saja. Saya rasa pemainan skuat yang berhasil kami kumpulkan bisa mengimbangi para kontestan ISL,"pujinya.

Dilanjutkannya, 72 persen penilaian tersebut dikarenakan masih sedikit kurangnya koordinasi dilapangan. Dan belum mencapainya target penyelesaian akhir di bibir gawang.

"Pemain masih sedikit kurang solid dan faktor finising toch yang belum maksimal. Apabila kedua tersebut sempurna tentunya kekuatan tim kita baru dinyatakan 100 persen,"ungkapnya.

Recovery dilakukan pelatih kepada skuat dijelaskan Hartono tahap awal yang dilakukannya. Setelah recovery berupa libur diberikan kepada pemain. Pihaknya akan segera merampungkan dua faktor yang dinilainya kurang tersebut. "Tanggal 2 Februari pemain kembali latihan pagi hari. Sebelum kompetisi ISL berlangsung kita akan merampungkan latihan tersebut,"pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9568 seconds (0.1#10.140)