Bilbao Tantang Espanyol di Semifinal

Jum'at, 30 Januari 2015 - 06:24 WIB
Bilbao Tantang Espanyol di Semifinal
Bilbao Tantang Espanyol di Semifinal
A A A
SAN MAMES - Athletic Bilbao menantang Espanyol pada semifinal Copa del Rey 2014/2015. Bilbao melaju setelah menumbangkan Malaga 1-0 pada laga kedua di San Mames, Kamis (29/1/2015) atau Jumat dini hari WIB. Sedangkan Espanyol menyingkirkan Sevilla kendati menelan kekalahan 0-1 di Ramon Sanchez Pizjuan. Espanyol unggul agregat 3-2.

Bilbao kerja keras menghentikan perlawanan Malaga. Klub Basque itu harus menunggu hingga babak kedua untuk memastikan tiket semifinal. Striker andalan Aritz Aduriz menjadi pahlawan lewat gol yang dikemas menit ke-48.

Gol itu dibangun dari kiper Bilbao Iago Herrerin yang memberi umpan panjang ke Benat Etxebarria di tengah lapangan. Mantan pemain Real Betis itu kemudian melepaskan umpan ke Markel Susaeta yang menusuk ke area penalti lawan.

Suaeta menyodorkan bola ke Aritz Aduriz yang langsung mendorong bola menembus gawang Guillermo Ochoa. Itu gol pertama Aduriz dalam tujuh laga kandang di semua kompetisi. Pasukan Ernesto Valverde memang sangat berhasrat memenangi trofi Copa del Rey. maklum, kendati sudah mengangkat 24 trofi, namun terakhir kali Los Leones, julukan Bilbao, mengangkat trofi Copa del Ray pada musim 1983/1984, atau 31 tahun silam.

Sebelum laga, kapten Bilbao Carlos Gurpegi juga sudah mewanti-wanti. "Memenangkan pertandingan memberi kami kepercayaan diri di La Liga, dan tak ada yang lebih kami suka selain ke semifinal," katanya dilansir football-espana.

Sementara Espanyol menelan kekalahan lewat aksi bek Sevilla Diogo Figueiras menit ke-88. Namun, hasil itu tak membantu Sevilla karena Espanyol menang 3-1 pada pertemuan pertama. Espanyol menantang Bilbao di semifinal yang leg pertama digelar pada 11 Februari dan pertemuan kedua 4 Maret 2015.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9965 seconds (0.1#10.140)