PSMS Dekati Mantan Pemain Timnas U-19

Senin, 02 Februari 2015 - 17:23 WIB
PSMS Dekati Mantan Pemain Timnas U-19
PSMS Dekati Mantan Pemain Timnas U-19
A A A
MEDAN - PSMS Medan mendekati mantan pemain Timnas U-19, Sabeq Fahmi Fahrezy. Ini dilakukan, untuk mempertajam barisan depan PSMS menatap kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2015.

Pelatih PSMS, Edy Syahputra mengaku, bahwa tim berjuluk Ayam Kinantan masih membutuhkan dua sosok pemain yang ditempatkan di lini depan dan tengah. Sabeq merupakan jawaban salah satu kebutuhan tersebut. Kehadiran Sabeq yang merupakan tandem Evan Dimas di lini depan akan menambah daya dobrak PSMS.

"Untuk pemain depan, pihak pelatih telah melakukan koordinasi dengan pihak manajemen, akhirnya memutuskan untuk memanggil Sabeq Fahmi Fahrezy, mantan pemain timnas U-17, U-19 dan U-23 untuk bergabung dengan PSMS," ungkap Edy, Senin (2/2/2015).

Edy menambahkan, Sabeq bersedia untuk bergabung dan akan datang dalam pekan ini. Sabeq akan mengikuti sesi latihan dengan pemain yang lain. Lebih lanjut ia menjelaskan, Sabeq memang terbilang pemain muda. Di usianya yang masih belia, segudang pengalaman internasional sudah dikantongi. Kepiawaian dalam mengolah si kulit bundar tidak diragukan lagi. Pemain muda ini bisa beroperasi sebagai winger dan striker.

"Insya Allah dengan kehadiran pemain timnas akan membuat para pemain semakin semangat dan termotivasi untuk memproleh nilai positif dalam setiap ajang pertandingan. Sebagai pemain baru di PSMS, mudahan-mudahan Sabeq cepat beradaptasi dengan pemain maupun dengan pola permainan yang akan disuguhkan tim pelatih," pungkasnya.

Memang, Sabeq sarat pengalaman. Dirinya masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-17 yang meraih gelar juara di Hongkong 2012 lalu. Di tim ini tergabung pula Evan Dimas dan Gavin Kwan Adsit yang saat itu menjabat sebagai kapten. Di Timnas U-17 hingga U-19, Sabeq dikenal sebagai pemain yang haus gol. Ia juga mencetak 14 gol dalam 1 pertandingan saat Timnas U-19 mengalahkan Pakistan dengan skor besar 25-0. Sabeq berhasil mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik, sekaligus menjadi top skor dalam turnamen di Hong Kong tersebut. Selain itu, Sabeq membawa kemenangan Timnas U-19 atas AC Milan Junior dengan skor 3-2 pada 2011, atas 2 gol yang dicetaknya.

Sabeq , terlahir di keluarga yang tak asing dengan sepak bola. Ayahnya, Mahfudz adalah mantan pemain sepakbola dari klub Persid Jember. Sabeq menjadi pemain andalan Indra Sjafri saat masih di timnas U-17. Ia membawa Indonesia menjadi juara pada turnamen invitasi di Hong Kong, HKFA 2012. Selain itu, Sabeq juga memperkuat tim Indonesia All Star dalam dalam turnamen Intesa Sanpaolo di Milan, Italia, 2011 lalu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5691 seconds (0.1#10.140)