Bank Sumsel Babel Ramaikan Proliga 2015

Senin, 02 Februari 2015 - 21:56 WIB
Bank Sumsel Babel Ramaikan Proliga 2015
Bank Sumsel Babel Ramaikan Proliga 2015
A A A
SENTUL - PT BPD Sumsel Babel (BSB) meluncurkan Tim bola voli putra Bank Sumsel Babel untuk Proliga 2015. Perseroan optimistis tim ini dapat berprestasi maksimal sekaligus mendukung penetrasi bisnis tahun ini.

Direktur Utama Bank Sumsel Babel (BSB), Muhammad Adil mengatakan pihaknya terus mendukung olah raga voli untuk yang ketujuh kalinya. Hal ini menunjukkan adanya dampak yang positif untuk mengangkat brand perseroan secara nasional.

"Tahun lalu kinerja bisnis kami positif. Dan ini berarti kemampuan kami untuk terus mendukung tim. Butuh biaya sekitar Rp6-7 triliun untuk sebuah tim menjalani kompetisi. Tapi manfaat promosinya cukup signifikan," ujar Adil dalam jumpa pers di Sentul, Bogor, Senin (2/2/2015).

Dia mengingatkan dukungan pada olah raga sangat potensial dalam mempromosikan citra perusaan. Hal ini mengingat Palembang akan jadi salah satu tuan rumah Asian Games 2018. Dengan mendukung kegiatan olah raga ini ditargetkan perseroan dapat dikenal dan menambah nasabah. "Kita ingin gaungkan olah raga menuju Asian Games 2018. Olah raga jadi alat promosi kami dimana salah satunya voli. Selain itu juga ada cabang lainnya yang didukung perseroan," ujarnya.

Adil mengaku tim ini semakin matang dan persiapan telah dilakukan sejak dua bulan sebelumnya. Pelatih yang menangani ialah yang membawa tim ini juara pada 2011 dan 2013. Serta juga diperkuat oleh dua pemain asing asal Brazil dan Kuba. Sedangkan Manajer Tim Bank Sumsel Babel dipercayakan kepada Sugiarto.

Sugiarto mengatakan di putaran kedua nanti peluang sangat besar, karena timnya bertindak sebagai tuan rumah. Untuk memenuhi target tersebut, BSB akan merekrut dua pemain asing. Tim BSB di Proliga berkekuatan 14 pemain. Empat di antaranya asli Sumsel. Adapun delapan pemain karyawan Bank Sumsel Babel. "Kami targetkan peringkat pertama tercapai. Melihat dari persiapan ini," ujar Sugiarto.

Menurut Sugiarto, Proliga kali ini akan diikuti lima klub putra dan tujuh klub putri. Persiapan menjadi tuan rumah akan disiapkan dan meminta dukungan pemerintah daerah terkait dan para stakeholder demi kelancaran Proliga musim 2015. “Sejak Desember 2014 lalu, tim sudah mengikuti training camp di Padepokan Voli Sentul, Bogor,” ujarnya.

Sementara salah satu pemain asingnya ialah Rodrigo Santana yang merupakan salah satu pemain voli populer di Brazil. Pria asal Sao Paolo ini mengaku tidak memiliki target pribadi dan hanya ingin membawa tim menjadi juara kompetisi. Di usianya yang sudah mencapai 35 tahun, berbagai prestasi di level kompetisi hingga olimpiade telah diraihnya. "Saya baru pertama kali ke Indonesia. Dan target saya ingin memberikan gelar juara untuk tim. Ini tim yang bekerja keras," ujar Rodrigo.

Setidaknya ada Lima klub putra dan tujuh klub putri yang akan bertarung di Palembang. Pada bagian putra terdapat Bank Sumsel Babel, Samator Surabaya, Pertamina Jakarta, Elektrik PLN Jakarta, dan BNI 46 Jakarta. Sementara putri, yakni Pertamina Jakarta, Velaria Papua, Elektrik PLN Jakarta, Popsivo Jakarta, Petro Gresik, BNI 46 Jakarta, dan Bank DKI Jakarta.

Pertandingan putaran pertama pekan pertama akan berlangsung di Balikpapan pada 6-8 Februari. Dalam hal ini yang menjadi tuan rumah adalah tim Jakarta Pertamina. Pekan ketiga di Yogyakarta, 20-22 Februari dengan tuan rumah Jakarta Electric PLN.

Pada putaran kedua, pekan pertama di Gresik, 6-8 Maret dengan tuan rumah tim Gresik Petrokimia. Pekan kedua di Probolinggo, 13-15 Maret dengan tuan rumah Surabaya Samator dan pekan ketiga di Jakarta, 20-22 Maret dengan tuan rumah tim Jakarta BNI. Sedangkan putaran final four pertama di Bandung, 3-5 April dan final four kedua di Jakarta, 10-12 April. Dan pertandingan grand final digelar di GOR Among Raga, Yogyakarta, 19 April.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6888 seconds (0.1#10.140)