Djanur Tes Kualitas Striker Brasil dan Korea

Selasa, 03 Februari 2015 - 17:49 WIB
Djanur Tes Kualitas...
Djanur Tes Kualitas Striker Brasil dan Korea
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman berpacu dengan waktu untuk mendapatkan striker haus gol. Setelah mendepak Maycon Calijuri dan Koh Traore, Djanur akan menguji dua pemain asing baru asal Brasil Robson Da Silva dan Kim Shin Young asal Korea.

Robson sudah menjejakkan kakinya di Kota Kembang pada Senin (2/2). Namun pemain yang sebelumnya bermain di Liga Guatemala ini baru akan menjalani sesi latihan bersama Persib pada Selasa (3/2).

Waktu dia untuk menunjukkan kualitasnya akan dilihat pada laga uji coba melawan Cilegon FC, Kamis (5/2) nanti. Tentu saja, Robson akan dibandingkan dengan pemain asing lainnya yakni Maycon Calijuri yang sudah cukup lama menjalani seleksi bersama Maung Bandung.

"Tapi kita juga akan kedatangan pemain seleksi asal Korea. Dia bernama Kim Shin Young. Rencananya, dia (Kim) baru akan datang ke sini (Bandung) besok (4/2). Kita akan berikan pemain pelamar kita sampai Kamis (5/2) saat laga uji coba. Cukup melihat kualitas mereka pada uji coba nanti,"ujar Djadjang saat ditemui di Mes Persib, Ahmad Yani, Bandung, Selasa (3/2).

Dengan mepetnya waktu yang tersedia, pelatih yang akrab disapa Djanur ini berharap bisa secepatnya menentukan pilihan. Hal itu kata dia agar dirinya dapat memiliki waktu yang cukup untuk menyatukan pemain terutama dalam kerja sama tim di lapangan. Apalagi Kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 hanya menyisakan beberapa pekan.

Sempitnya waktu yang tersisa ini memaksa Djadjang untuk memberikan deadline kepada striker pelamar agar menunjukkan kelasnya secara langsung dalam latihan. "Karena saya tidak mau menilai pemain hanya dalam rekaman video saja. Seperti yang sudah-sudah. Kualitasnya tidak sesuai dengan kenyataan,"katanya.

Komentar Djadjang memang cukup beralasan. Sebab, beberapa pemain berstatus pelamar seperti Eduardo Sousa, Michele Di Piedi, Nicolas Vigneri, Maycon Calijuri dan terakhir Koh Traore belum dapat membuka hati Djadjang untuk dapat merekrutnya.

Bahkan, Maycon yang sampai diberikan kesempatan menunjukkan kelasnya selama lebih dari tiga pekan juga tak kunjung berikan perkembangan baik. Lebih tragis lagi, Koh Traore dipulangkan setelah hanya mainkan pertandingan 22 menit. Padahal kedatangannya ke Persib Bandung cukup lama dinantikan.

Kemudian Vigneri cukup trial tiga hari. Padahal, mereka diberikan kesempatan memakai jersey Persib karena bagusnya penampilan para ekspatriat tersebut dalam rekaman video.

"Semuanya tidak sesuai harapan. Bagi saya itu sudah bisa memberikan gambaran, apakah mereka pemain bagus atau tidak. Sesuai dengan yang kami harapkan atau tidak. Karena itu, setelah IIC kita putuskan seleksi pemain asing lagi dan kini kami kedatangan striker Brasil dan Korea Selatan. Kita lihat kualitasnya seperti apa,"pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9109 seconds (0.1#10.140)