Toldo Panaskan Persaingan Kiper Utama PSM

Rabu, 04 Februari 2015 - 12:59 WIB
Toldo Panaskan Persaingan Kiper Utama PSM
Toldo Panaskan Persaingan Kiper Utama PSM
A A A
MAKASSAR - Mantan penjaga gawang Sriwijaya FC, Fauzi Toldo, memanaskan persaingan di bawah mistar gawang PSM Makassar di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015. Toldo akan menyaingi dua kiper Juku Eja, Markus Haris Maulana dan Dimas Galih.

Toldo mengatakan, dirinya sangat optimistis untuk bisa bergabung bersama skuad Juku Eja musim depan. Bahkan kata dia, keputusannya untuk meninggalkan Sriwijaya merupakan langkah yang tepat. "Saya optimistis bisa bersaing dengan kiper lain,"kata Toldo saat dikonfirmasi usai menjalani latihan pagi di Stadion Mattoanging.

Pada sesi latihan, kualitas Toldo memang terlihat. Pemain yang pernah merumput di Malang juga ini tampil memukau dan bersaing dengan dua kiper lainnya. Hanya saja, saat latihan, Markus Haris Maulana tidak datang latihan karena harus pulang kampung menjenguk keluarganya di Meda.

Bukan hanya itu, Toldo berupaya tampil maksimal hingga bisa meraih kiper utama di skuad. Karena, di kompetisi sebelumnya dirinya menjadi kiper pilihan utama dibekas klubnya. "Targetnya pasti kiper utama,"ujarnya.

Saat kiper usia 33 tahun ini ditanya mengapa meninggalkan Sriwijaya FC, dirinya berkilah dan hanya memberi alasan ingin mencari tantangan baru untuk musim depan. "Yah, saya hanya ingin cari tantangan baru," pungkasnya.

Sementara itu, Pelatih kepala PSM Makassar Alfred Riedl mengatakan, dirinya membutuhkan tiga penjaga gawang untuk kompetisi musim depan. Apalagi saat ini, masih ada beberapa penjaga gawang yang diseleksi. "Kita butuh tiga kiper, dan sekarang masih akan dilihat siapa lagi yang akan direkrut,"ungkapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5291 seconds (0.1#10.140)