Dipermalukan Augsburg, Dortmund Terancam Degradasi

Kamis, 05 Februari 2015 - 05:10 WIB
Dipermalukan Augsburg, Dortmund Terancam Degradasi
Dipermalukan Augsburg, Dortmund Terancam Degradasi
A A A
DORTMUND - Krisis Borussia Dortmund berlanjut. Pasukan Juergen Klopp gagal memanfaatkan dukungan fans, dan harus menelan malu setelah ditekuk 10 pemain Augsburg 0-1 dalam lanjutan Bundesliga di Signal Iduna Park, Kamis (5/2/2015) dini hari WIB.

Fans Die Borussen yang memberi dukungan sepanjang laga dengan menyanyikan anthem yang biasa dikumandangkan Liverpudlian, You'll Never Walk Alone, tak memberi pengaruh banyak pada hasil akhir yang didapat Mats Hummels dkk.

Die Borussen justru menelan kekalahan ke-11 mereka di Bundesliga musim ini setelah sepakan kaki kiri striker Augsburg Raul Bobadilla dari tengah kotak penalti ke pojok kanan bawah, tak mampu dijangkau kiper Roman Weidenfeller di menit ke-49.

Meski Augsburg diperkuat 10 pemain setelah Christoph Janker dikartu merah menit ke-64, Dortmund masih belum mampu mencetak gol. Sejumlah percobaan yang dilakukan Henrikh Mkhitaryan menit ke-88 dan sundulan Ciro Immobilie menit ke-90 berhasil diamankan kiper Augsburg.

Dari 19 laga, finalis Liga Champions 2012/2013 itu hanya meraih empat kemenangan, empat seri, dan 11 kali kalah. Dortmund terancam degradasi setelah terpuruk di dasar klasemen Bundesliga atau peringkat 18 dengan 16 poin. Sedangkan Augsburg di peringkat 4 dengan 33 poin.

"Saya yang bertanggung jawab membawa tim ini kembali ke jalur kemenangan. Kami harus menunjukkan lebih banyak keberanian, dan akan kami tunjukkan reaksi kami di Freiburg (7 Februari)," ujar Klopp seusai pertandingan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8588 seconds (0.1#10.140)