Perburuan Djanur Belum Berakhir

Kamis, 05 Februari 2015 - 11:37 WIB
Perburuan Djanur Belum Berakhir
Perburuan Djanur Belum Berakhir
A A A
BANDUNG - Perburuan pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman atau yang akrab disapa Djanur untuk mendapatkan penyerang asingnya belum berakhir. Bahkan kalau boleh dibilang pelatih ini menjadi yang paling tersibuk dibandingkan klub ISL lainnya dalam memenuhi slot pemain asing yang kosong.

Sampai saat ini sudah delapan asing yang masuk dalam kantongnya. Sayangnya, dari enam pemain ini belum satupun yang mampu membuatnya puas. Terakhir, dua pemain asal Brazil Robson Da Silva dan Kim Shin Young dari Korsel yang sedang dipantau kemampuannya.

Sebelumnya, sejumlah nama seperti Eduardo Sousa (Argentina), Michele Di Piedi (Italia), Nicolas Vigneri (Uruguay), Maycon Calijury (Brasil), dan Koh Traore (Burkina Faso) sudah dipastikan gagal menjadi skuat Maung Bandung. Namun khusus untuk Calijury masih diberikan kesempatan untuk menambah waktu seleksinya.

Perburuan pemain ini akhirnya menjadi keharusan. Bukan bermaksud meremehkan kualitas pemain lokal yang dimiliki. Manajemen Persib memang menginginkan adanya stok pemain mengingat sebagai juara ISL 2014, mereka akan melakoni banyak pertandingan. Rotasi pemain pun menjadi pemikiran yang mau tidak mau membutuhkan jasa pemain import.

Djanur sendiri sebenarnya mengaku sudah lelah. Tapi, ia tidak mau terburu-buru menjatuhkan pilihan yang nantinya berakibat fatal di kemudian hari. "Walaupun capek tapi saya nggak mau buru-buru. Saya harus dapat yang sesuai," kata Djanur dilansir situs resmi klub.

Awalnya, Djanur berhasrat sekali meminang penyerang asal Burkina Faso, Traore. Beruntung, dengan secepat kilat ia berhasil menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri kalau pemain tersebut masih jauh dari harapan. Traore yang sempat menjadi penggawa Sabah FC di Liga Malaysia hanya dimainkan selama 24 menit di final Inter Island Cup (IIC) 2014 sebelum Persib dikalahkan Arema Cronus.

Berkaca dari hal tersebut, Djanur menikmati perburuannya sampai mendapatkan pemain ideal. Ia mensyaratkan, penyerang asing ini harus kuat berduel dan mempertahankan bola, di samping kepiawaiannya dalam menjebol gawang lawan."Ya masih tetap dalam rangka usaha mencari informasi ke sana-sini, cari dari berbagai sumber. Pokoknya kita mulai dari nol lagi," tandasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4366 seconds (0.1#10.140)