Maldini Ngebet Membela Timnas Indonesia

Kamis, 05 Februari 2015 - 13:10 WIB
Maldini Ngebet Membela Timnas Indonesia
Maldini Ngebet Membela Timnas Indonesia
A A A
MAKASSAR - Winger muda PSM Makassar Maldini Pali ngebet bisa membela Timnas Indonesia U-23 proyeksi Asian Games XVIII/2018. Pemain kelahiran Sulawesi Barat tersebut masuk dalam daftar yang dipanggil bersama striker muda Juku Eja Muchlis Hadi untuk menjalani Training Center (TC) di Sidoarjo, 4-6 Februari.

Maldini mengatakan, dirinya harus tetap optimistis bisa lolos seleksi dan membela tim Garuda Muda pada ajang Asian Games 2018. "Saya bersyukur karena bisa dipanggil. Untuk targetnya pertama harus lolos dan menembus skuad utama,"kata dia saat dikonfirmasi.

Selain itu, alumni Timnas U-19 ini menjelaskan pada pemanggilan melakukan TC tersebut juga merupakan ajang reunian. Pasalnya, sejumlah mantan rekannya di timnas U-19 juga dipanggil untuk menjalani TC. "Memang kabarnya beberapa pemain Timnas U-19 dipanggil seperti Evan Dimas dan Ilham (Udin Armayn),"kata dia.

Soal siapa saingannya untuk masuk ke skuad utama, pemain yang memiliki akselerasi dribbling dan kecepatan ini belum mengetahui siapa-siapa yang dipanggil pada posisi winger kanan. "Yang jelas saya siap," ungkapnya.

Pemanggilan kedua pemain muda PSM Makassar ini memang langsung disampaikan ke manajemen klub masing-masing. Bahkan, pihak PSM sudah mendapat surat resmi dari PT. Liga untuk memanggil kedua pemain yang dipersiapkan membela tim Juku Eja musim depan tersebut.

Direktur Teknik PSM Makassar mengatakan, kedua pemain ini, harus mengikuti TC di Sidoarjo. Hanya saja usai menjalani latihan di timnas, mereka langsung bergabung bersama tim di Surabaya. "Jadi bisa saja mereka tidak main saat PSM melawan Gresik,"kata dia saat dikonfirmasi.

Selain itu, dirinya berharap akan Maldini dan Muchlis bisa menunjukkan perfoma terbaiknya hingga bisa dapat tempat di timnas. "Kalau pemain PSM memang harus punya mental yang bagus, mudah-mudah mereka bisa," jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5463 seconds (0.1#10.140)