Boateng Dihukum Larangan Main Tiga Laga

Jum'at, 06 Februari 2015 - 03:57 WIB
Boateng Dihukum Larangan Main Tiga Laga
Boateng Dihukum Larangan Main Tiga Laga
A A A
MUNICH - Hasil imbang lawan Schalke04 harus dibayar mahal oleh Bayern Muenchen, setelah bek andalan mereka, Jerome Boateng dihukum larangan bermain selama tiga pertandingan di kompetisi Bundesliga, Jerman. Sanksi ini buntut dari kartu merah yang diterima Boateng ketika Bayern bermain 1-1 di Allianz Arena -kandang Bayern-.

Skuat berjuluk The Bavarians harus bermain dengan sepuluh orang sejak babak pertama, usai Boateng diusir keluar lapangan pada menit ke 17. Pemain asal Jerman itu mendapatkan kartu merah saat berupaya menghentikan laju Sidney Sam, hingga berbuah penalti untuk tim tamu.

Eksekusi penalti yang dilakukan Eric Maxim Choupo-Moting, masih mampu dimentahkan oleh Manuel Neuer. Bayern kemudian memimpin lewat tandukan kepala Arjen Robben di menit ke-67, tapi sayang Benedikt Howedes menyamakan kedudukan lima menit kemudian. Hasil imbang 1-1 selanjutnya bertahan hingga laga bubar.

Usai pertandingan Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) mengeluarkan pernyataan di situs resmi mereka, Jumat (6/2/2015) terkait sanksi Boateng. "Dewan disiplin DFB disarankan oleh Komite Pengawas DFB untuk memberikan hukuman kepada pemain Bayern Muenchen, Boateng larangan bermain di tiga pertandingan karena perilaku tidak sportif," tulis DFB.

"Boateng diusir pada menit ke 17 oleh wasit Bastian Dankert (Rostock) pada pertandingan Bundesliga ketika Bayern melawan Schalke04, 3 Februari 2015. Pihak klub punya waktu 24 jam untuk meminta sidang banding," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7436 seconds (0.1#10.140)
pixels