Bukti Loyalitas

Jum'at, 06 Februari 2015 - 11:11 WIB
Bukti Loyalitas
Bukti Loyalitas
A A A
BOLTON - Steven Gerrard akhirnya resmi mencatatkan 700 laga bersama Liverpool. Rekor membanggakan itu didapatkan kapten, maskot, serta bintang The Reds tersebut pada laga kontra Bolton Wanderers, dini hari kemarin.

Dengan 700 laga, Gerrard berada di posisi ketiga di bawah Ian Callaghan (857) dan Jamie Carragher (737). Karena itu, untuk merayakan torehan bersejarah tersebut, Gerrard sengaja mengenakan sepasang sepatu khusus bertuliskan 700 disertai nama kedua putrinya (Lilly dan Lexie).

“Saya dan Callaghan ingin menyambut Gerrard yang telah menorehkan penampilan ke-700,” tulis Carragher di Twitter . Untuk mencatatkan 700 pertandingan, pesepak bola kelahiran 30 Mei 1980 itu membutuhkan waktu yang cukup lama. Sejarah mencatat, Gerrard pertama kali tampil di tim utama The Reds pada 29 November 1998.

Ketika itu, pada sebuah laga Liga Primer versus Blackburn Rovers, mantan pemain tim nasional Inggris tersebut masuk pada menit-menit akhir menggantikan Vegard Heggem. Setelah menjalani pertandingan pertama, keberuntungan berpihak di sisi Gerrard. Akibat cedera yang menimpa Jamie Redknapp, dia lalu mendapatkan kesempatan bermain. Pelatih Liverpool saat itu, Roy Evans, yang dilanjutkan Gerard Houllier, sangat senang melihat gaya Gerrard di lapangan.

Dampaknya, pada musim debut bersama Liverpool, suami Alex Curran itu tampil 13 kali sebagai gelandang tengah. Namun, selain Gerrard, laga melawan Bolton juga istimewa bagi Philippe Coutinho. Gol yang dicetak pemain asal Brasil tersebut menjadi penentu kemenangan 2-1 Liverpool. Selain sukses meloloskan Liverpool ke Putaran V, gol itu tercipta hanya berselang dua hari setelah manajemen memperpanjang kontraknya hingga musim panas 2020. Performa gemilang pemain berusia 22 tahun tersebut mendapatkan pujian dari Brendan Rodgers.

Dia mengatakan Coutinho merupakan pemain bertalenta yang bisa menjadi teladan, khususnya bagi pemain-pemain muda Inggris. Rodgers bahkan optimistis kemampuan Coutinho akan terus berkembang pesat dalam beberapa tahun mendatang. “Dia akan menjadi pemain kelas dunia dalam beberapa tahun mendatang. Kami memiliki Luis Suarez pada tingkatan itu.

Bermain di tim dan terus berkembang. Dia mungkin tidak seproduktif Suarez. Namun, dia dalam perjalanan menuju ke sana. Dia pemain luar biasa. Menandatangani kontrak baru menunjukkan komitmennya untuk Liverpool,” ungkap Rodgers, di situs resmi klub. Selain memuji Coutinho, Rodgers juga puas dengan performa timnya secara keseluruhan.

Menurutnya, Liverpool telah menunjukkan mentalitas yang kuat serta keinginan memenangkan pertandingan. Tentang Crystal Palace, yang menjadi lawan Liverpool di Putaran V, Rodgers menegaskan The Reds akan berusaha keras memenangkan pertandingan itu.

Alimansyah
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7464 seconds (0.1#10.140)