Guinea Didenda Buntut Kerusuhan Suporter

Sabtu, 07 Februari 2015 - 04:41 WIB
Guinea Didenda Buntut Kerusuhan Suporter
Guinea Didenda Buntut Kerusuhan Suporter
A A A
MALABO - Buntut dari kerusuhan suporter tuan rumah pada laga semifinal Piala Afrika 2015 di Nuevo Estadio de Malabo, kemarin, Asosiasi Sepak Bola Guinea Khatulistiwa mendapatkan hukuman untuk membayar denda sebesar 65.000 pounds. Seperti diketahui kerusuhan pecah ketika skuat timnas Guinea tertinggal 3-0 dari Ghana.

Dilansir Sportsmole, Sabtu (7/2/2015) ketika Guinea pada posisi tertinggal, pendukung tuan rumah tampak geram melihat penampilan tim kesayangan mereka diparuh kedua pertandingan. Laga mulai memanas dan para fans Guinea mulai memaksa masuk ke lapangan dan sebagian lagi melempat berbagai benda.

Suasana seketika berubah menjadi mencekam, dimana para pemain yang berada di lapangan mulai berhamburan memasuki ruang ganti dengan dikawal polisi huru hara. Hingga akhirnya pihak keamanan terpaksa menembakkan gas air mata untuk membubarkan kerumunan fans Guinea yang mulai mengarah anarkis.

Bahkan helikopter digunakan pihak penyelanggara untuk mengendalikan situasi dalam upaya agar pertandingan tetap berlanjut. 30 menit kedua pertandingan bergulir kembali, hingga akhirnya Ghana keluar sebagai pemenang dengan skor telak 3-0. Hasil ini membuah Ghana melaju ke final untuk menantang Pantai Gading.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0439 seconds (0.1#10.140)