Trio Latin Didepak, Kim Bertahan

Sabtu, 07 Februari 2015 - 16:52 WIB
Trio Latin Didepak, Kim Bertahan
Trio Latin Didepak, Kim Bertahan
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mencoret trio Amerika Latin, Maycon Calijuri (Brasil), Robson Da Silva (Brasil), dan Carlos Raul Sciucatti (Argentina). Mereka tak masuk skenario Djadjang untuk mengarungi kompetisi musim 2015. Sedangkan pemain asal Korea Selatan, Kim Shin Young masih dipertimbangkan dan tetap ikut seleksi bersama Maung Bandung hingga beberapa hari kedepan.

"Ya, ketiga pemain seleksi sudah kami putuskan dipulangkan. Ketiganya bukan pemain yang kami butuhkan. Jadi, tinggal Kim yang bertahan. Kim masih kami seleksi karena dia baru gabung beberapa hari dan kami butuh untuk melihat kemampuan dia," ujar Djadjang saat ditemui di Mes Persib, Ahmad Yani Bandung, Sabtu (7/2).

Meski begitu, pada sesi latihan yang digelar di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani Bandung, Sabtu (7/2/2015) pagi, Maycon Calijuri masih ikut berlatih bersama skuat Maung Bandung. Menurut Dajdjang keikutsertaan MAycon sudah seizin klub. "Ya, dia (Maycon) masih minta izin untuk gabung latihan selama masih di sini (Bandung). Itu tidak masalah," tuturnya.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini memiliki alasan tersendiri mencoret nama Maycon dalam daftar buruan pemain asing Persib Bandung. Padahal Maycon merupakan satu-satunya pemain asing yang cukup lama menjalani seleksi bersama Maung Bandung.

"Maycon terbentur dengan aturan PT Liga karena Maycon sebelumnya berlaga di klub Divisi III, Brasil. Saya sudah mendapatkan suratnya dan ada keputusan dari PT Liga, kalau Maycon tidak lolos verifikasi," jelasnya.

Terkait mengenai Kim Shin Young, Djanur mengaku masih perlu waktu untuk menilai lebih jauh kemampuan striker bertubuh jangkung itu. Sebab kata dia, kondisi fisik Kim belum maksimal. "Kalau sebagai striker sudah hampir dapat, tapi kondisi fisiknya masih kurang. Untuk itu kami perlu melihatnya lebih jauh," tuturnya.

Namun demikian, Djanur memastikan bukan berarti Kim akan menjadi pilihannya untuk mengisi slot kosong di posisi striker. Sebab, lanjut dia, Persib Bandung akan kembali kedatangan pemain seleksi lainnya yang siap menunjukkan kualitas terbaiknya.

"Kim, saat saya tanya masih mau menunggu seleksi. Kami juga akan kedatangan nominasi lain, pemain dari Afrika. Kami akan tetap mencari pemain yang benar-benar sesuai kriteria, sebelum kick-off ISL dimulai," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4803 seconds (0.1#10.140)