RD Kongo Buat Guinea Khatulistiwa Makin Menderita

Minggu, 08 Februari 2015 - 02:51 WIB
RD Kongo Buat Guinea Khatulistiwa Makin Menderita
RD Kongo Buat Guinea Khatulistiwa Makin Menderita
A A A
MALABO - Republik Demokraik Kongo membuat tuan rumah Guinea Khatulistiwa makin menderita di perebutan tempat ketiga Piala Afrika 2015. RD Kongo berhasil memperoleh hadiah hiburan setelah mengalahkan tuan rumah lewat drama adu penalti yang berakhir 4-2.

Hasil ini jelas sangat mengecewakan untuk Guinea Khatulistiwa. Sebab, sebelumnya mereka sudah dijatuhi denda menyusul kerusuhan saat laga semifinal. Pendukung tuan rumah tidak terima tim kesayangan mereka dikalahkan Ghana 0-3.

Dalam pertandingan yang berlangsung, Sabtu (7/2/2015) malam, kedua tim harus puas berbagi angka 0-0. Skor kacamata ini pun harus dialami saat perpanjangan waktu.

Di babak tos-tosan tersebut, sepasang algojo pertama Guinea Khatulistiwa gagal menunaikan tugasnya. Sepakan Javier Balboa melenceng jauh dari sasaran, sementara eksekusi Raul Fabiani ditangkis kiper Muteba Kidiaba.

Kontras dengan sang tuan rumah, para pemain RD Kongo dapat menjaga ketenangan untuk mengonversi dari titik putih. Berturut-turut Cedrick Mabwati, Lema Mabidi, dan Chancel Mbemba sukses sebagai eksekutor, dan kemenangan RD Kongo akhirnya dipastikan setelah Cedric Mongongu mengikuti jejak ketiga rekannya itu dan menaklukkan kiper Felipe Ovono.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4209 seconds (0.1#10.140)