Latihan di Bandung Firman Absen

Senin, 09 Februari 2015 - 18:36 WIB
Latihan di Bandung Firman Absen
Latihan di Bandung Firman Absen
A A A
BANDUNG - Tidak ikut serta dalam lawatan ke Vietnam, bukan berarti tiga penggawa Persib Bandung dapat beristirahat dengan nyaman. Firman Utina, Shahar Ginanjar, dan Rudiyana justru tetap menjalankan sesi latihan demi menjaga kondisi fisik tetap bugar.

Program latihan yang digelar di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani Bandung, Senin pagi (9/2/2015), hanya Rudiyana saja yang serius menjalani latihan, ditemani pemain yang tengah menjalani seleksi asal Korea Selatan, Kim Shin Young. Sementara Firman Utina dan Shahar Ginanjar tidak hadir.

Asisten pelatih Persib Bandung Asep Sumantri mengatakan Firman Utina absen lantaran tengah menjalani terapi di Tangerang, akibat cedera otot betis kanannya. Sedangkan Shahar, kata dia, meminta izin karena ada keperluan keluarga. "Keduanya besok (hari ini) gabung latihan," ujar Asep saat ditemui seusai memimpin sesi latihan.

Pada sesi latihan tersebut, pelatih yang akrab disapa Ujeb ini menggelar latihan dari pukul 10.00 hingga pukul 12.00 WIB. Cukup bagi Ujeb untuk memberikan pelatihan meski hanya berdurasi dua jam saja. Sebab pada latihan tersebut dirinya hanya fokus meningkatkan ketahanan fisik pemainnya. "Menunya seperti disuruh lari 5X2 putaran atau 10 putaran lapangan Sidolig, untuk speed endurance," katanya.

Melihat hasilnya, Ujeb merasa puas terutama pada kondisi pemain seleksinya Kim Shin Young. Menurut dia, kondisi fisik striker jangkung ini sudah menunjukkan peningkatan yang signifikan.

"Artinya, fisiknya sudah mulai bagus tidak seperti saat mengikuti trial dengan kita. Kan waktu itu, dia terlihat sangat kelelahan karena baru saja datang. Sekarang sudah mulai bagus. Ada perkembangan. Melihat detak jantungnya juga sudah terlihat beraturan," tuturnya.

Dengan begitu, saat program seleksi selanjutnya, mantan penggawa Busan iPark ini tidak kerepotan. "Minimal saat seleksi nanti, kalau tim sudah kembali ke Bandung, Kim tidak terlalu tertinggal kondisi fisiknya," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3394 seconds (0.1#10.140)