Jenderal Fabregas

Rabu, 11 Februari 2015 - 12:04 WIB
Jenderal Fabregas
Jenderal Fabregas
A A A
LONDON - Chelsea memiliki modal bagus jelang kontra Everton pada lanjutan Liga Primer dini hari nanti. Selain tengah berada dalam bentuk terbaiknya, The Blues semakin percaya diri karena kembali diperkuat oleh salah satu gelandang terbaiknya, Cesc Fabregas.

Hal itu diungkapkan Pelatih Chelsea Jose Mourinho. Semula dia berencana menurunkan Fabregas saat Chelsea mengalahkan Aston Villa 2-1, Sabtu (7/2). Akan tetapi, pemain asal Spanyol tersebut justru tidak termasuk dalam skuad. Banyak yang memperkirakan Fabregas belum sepenuhnya pulih seusai mengalami cedera hamstring saat The Blues berhadapan dengan Liverpool bulan lalu.

Namun, semua itu dibantah oleh Mou. Juru taktik asal Portugal tersebut mengatakan, alasannya tidak menyertakan Fabregas saat melawan Villa hanya bagian dari tindak pencegahan.

Mou menilai, kondisi Fabregas akan lebih baik saat Chelsea menjamu Everton di Stamford Bridge dini hari nanti. “Fabregas akan bermain Rabu ini. Ketika melawan Villa saya tidak memainkannya untuk melindunginya,” kata Mou, dilansir standard.co.uk .

“Saya tidak ingin mengambil risiko kehilangan dua pemain pada saat yang sama karena Willian juga memiliki masalah serupa di laga sebelumnya. Memainkan dua pemain yang baru pulih adalah sebuah perjudian. Saya memilih untuk berjudi dengan satu pemain,” ujarnya.

Kembalinya Fabregas jelas menjadi tambahan tenaga bagi Chelsea untuk mendulang kemenangan atas Everton. Pasalnya, pemain asal Spanyol itu memiliki kontribusi cukup besar atas performa gemilang Chelsea di Liga Primer sejauh ini. Total, dari 31 penampilannya di semua kompetisi, Fabregas telah mencetak 4 gol dan turut memberikan 15 assists .

Karena itu, Mou kemungkinan besar kembali menurunkan Fabregas sebagai jenderal di lini tengah bersama Eden Hazard, Nemanja Mati, dan Oscar. Mantan pemain Arsenal dan Barcelona itu diharapkan mampu memudahkan kinerja Didier Drogba atau Loic Remy.

Maklum, Mou belum bisa menurunkan bomber andalannya, Diego Costa, yang masih menjalani sanksi tiga pertandingan. Peluang Chelsea untuk mendulang kemenangan atas Everton terbilang besar. Selain akan bermain di kandang sendiri, mereka juga didukung oleh statistik.

Tercatat, dari lima pertemuan terakhir di Liga Primer, The Blues sukses meraih 4 kemenangan dan hanya mengalami 1 kekalahan. Satu kemenangan di antaranya diraih Chelsea di Goodison Park Agustus lalu. Ketika itu John Terry dkk sukses melumat Everton 6-3.

Namun, berbagai catatan positif tersebut rupanya tidak membuat Matic jemawa. Pemain berusia 26 tahun itu menegaskan bahwa Chelsea harus mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya bila ingin mengalahkan Everton. Kemenangan akan makin mengukuhkan The Blues di puncak klasemen sementara Liga Primer.

“Kami akan bermain di kandang. Kami mengetahui laga akan sulit, tapi kami harus mengalahkan Everton untuk memperbesar peluang kami menjadi juara. Tidak peduli 1-0 atau 6- 0, kami hanya ingin meraih tiga poin,” paparnya.

Di kubu lawan, Everton bertandang ke Stamford Bridge dengan kondisi yang kurang ideal. Dari empat laga Liga Primer terakhir, The Toffees hanya mampu meraih 1 kemenangan dan 3 hasil imbang.

Akibatnya, skuad Roberto Martinez tersebut tercecer di peringkat 12 klasemen sementara dengan 27 poin. Kendati tengah berada dalam periode negatif, punggawa Everton Bryan Oviedo menegaskan mereka akan berupaya keras untuk mengalahkan Chelsea guna kembali ke jalur positif.

“Kami harus fokus untuk melawan Chelsea. Kami tahu pertandingan akan berjalan sulit. Namun, kami tetap memiliki kesempatan untuk mengalahkan mereka,” pungkasnya.

Alimansyah
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5537 seconds (0.1#10.140)