Penuhi Slot Striker, PSIM Cermati Basten dan Riyanto

Rabu, 11 Februari 2015 - 14:49 WIB
Penuhi Slot Striker, PSIM Cermati Basten dan Riyanto
Penuhi Slot Striker, PSIM Cermati Basten dan Riyanto
A A A
YOGYAKARTA - Tim pelatih PSIM Yogyakarta mencermati dua pemain bertipe striker, Riyanto dan Basten Tri Pamungkas untuk memenuhi slot pemain depan Laskar Mataram. Keduanya hingga kini belum masuk list pemain yang direkomendasikan kepada manajemen untuk segera di negosiasi agar bisa berseragam PSIM.

Khusus untuk Riyanto yang pernah berseragam PSIM pada 2013 lalu, masih akan dilihat lagi hingga akhir pekan mendatang. "Untuk Basten kemarin sudah izin, karena memang masih kita lihat lagi tapi kita beri izin untuk istirahat atau ikut seleksi di tim lain. Sementara untuk Riyanto kita sudah katakan akan kita lihat lagi hingga Jumat (13/2) lagi," tandas Pelatih PSIM Seto Nurdiyantara usai memimpin latihan di Mandalakrida Rabu (11/2.2015) pagi.

Dari rencana yang disusun, kedua pemain masih memiliki kesempatan untuk bisa sama-sama membela PSIM. Namun kemungkinan hanya salah satu yang diambil juga ada mempertimbangkan, saat ini skuad PSIM sudah berisi 20 pemain dengan kuota yang telah ditetapkan sebanyak 24 orang.

Kekurangan slot empat pemain tersebut dari catatan Seto terdiri dari gelandang serang, wing back dan striker. Khusus untuk wingback sudah ada nama Rais yang disebutkan Seto sudah diserahkan ke manajemen untuk dinegosiasi. Sementara untuk posisi striker nama Riyanto dan Basten Tri Pamungkas menjadi nominasi yang sedang dicermati untuk kemungkinan menemani Alberta Rokiawan dan Tony Yuliandri yang saat ini sudah menerima pinangan manajemen PSIM.

Sementara dari pembicaraan yang dilakukan, untuk posisi back dan gelandang serang juga masih ada pemain yang akan datang untuk dilihat kemampuannya. "Untuk wing dan gelandang serang ada yang akan datang dan kita tunggu saja kedatangannya," tandas Coach berlisensi B AFC tersebut lebih lanjut.

Dengan kondisi tersebut Seto tetap optimis proses pembentukan tim bisa selesai pada minggu ini. Hal tersebut mempertimbangkan sejumlah agenda latihan yang disiapkan dengan estimasi kickoff Divisi Utama 2015 akan berlangsung 1 Maret.

Sementara itu dari informasi yang diterima, terjadi pengunduran jadwal DU 2015 hingga batas waktu yang belum diketahui. Penetapan kickoff direncanakan setelah proses verifikasi yang akan berlangsung hingga 28 Februari selesai digelar.

Pengunduran jadwal juga diberlakukan untuk entry by name pemain oleh klub kepada PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi. Sebelumnmya pendaftaran pemain akan dimulai 20 Februari hingga 6 Maret. Jadwal terbaru pendaftaran pemain oleh klub paling lambat 7 Maret dengan jumlah pemain minimal ada 18 orang. Sementara untuk batas akhir pendaftaran pemain oleh klub ada satu minggu setelah kickoff DU 2015 bergulir.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6068 seconds (0.1#10.140)