Trio Eks La Masia Menangkan Barca

Kamis, 12 Februari 2015 - 04:32 WIB
Trio Eks La Masia Menangkan Barca
Trio Eks La Masia Menangkan Barca
A A A
BARCELONA - Barcelona menuai kemenangan 3-1 pada leg pertama semifinal Copa del Rey kontra Villarreal di Camp Nou, Kamis (12/2/2015) dini hari WIB. Trio jebolan La Masia, Lionel Messi, Andres Iniesta, dan Gerard Pique menjadi penentu kemenangan Blaugrana.

Messi membuka keran gol keunggulan Barcelona pada menit ke-41, meneruskan umpan silang Luis Suarez yang memanfaatkan kesalahan bek Villarreal Mateo Musacchio. Itu assist kelima Suarez untuk Messi di semua kompetisi musim ini, dan merupakan sumbangan terbanyak dibanding pemain Barcelona lainnya.

Iniesta menyumbang gol kedua pada menit ke-49. Bekerja sama satu-dua dengan Suarez, Iniesta sukses menuntaskan aksinya dengan melepas tembakan ke sudut kanan bawah gawang Sergio Asenjo.

Itu gol ketiga Iniesta di ajang Copa del Rey musim ini. Sementara di ajang La Liga dan Liga Champions, Iniesta belum mencetak satu gol pun dalam 18 penampilan. Gol Iniesta merupakan respons cepat atas gol Villarreal yang dicetak pemain pengganti Manu Trigueros menit ke-48.

Bek jangkung Gerard Pique memastikan kemenangan Barcelona 3-1 lewat sundulannya menit ke-64. Berawal dari sepak pojok ke-10 Barcelona, bola melambung ke area penalti yang langsung disambar Pique yang unggul postur.

Namun, Barcelona gagal menambah keunggulan setelah Neymar tak mampu mengonversi penalti menjadi gol pada menit ke-71. Hadiah penalti diberikan setelah tangan Musacchio menyentuh bola. Namun, sepakan Neymar mudah terbaca Asenjo yang bergerak ke kanan menepis bola.

Statistik BBC mencatat, Barcelona menguasai bola hingga 73%, mencetak 17 tembakan ke gawang dengan enam kali menemui sasaran sepanjang 90 menit. Pasukan Luis Enrique mendapat kesempatan 13 sepak pojok dan satu berbuah gol. Sementara Villarreal hanya melakukan empat tembakan ke gawang dan tiga tepat sasaran. Pasukan Marcelino Garcia Toral mendapat tiga kesempatan sepak pojok.

Kemenangan ini meringankan langkah Barcelona tampil di El Madrigal pada leg kedua semifinal, 4 Maret mendatang. Jika berhasil mempertahankan keunggulan, Barcelona menunggu pemenang antara Athletic Bilbao melawan Espanyol di laga final. Laga Bilbao dan Espanyol berlangsung Kamis (12/2/2105) mulai pukul 04.00 WIB.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alves, Pique, Mathieu, Alba; Rafinha (Rakitic 68), Mascherano, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar

Villarreal (4-4-2): Asenjo; Mario, Musacchio, Ruiz, Costa; Jonathan (Rukavina 51), Pina, Bruno (Trigueros 33), Cheryshev (Gomez 73); Giovani, Vietto
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6651 seconds (0.1#10.140)