Kebaikan Messi Gagal Dimanfaatkan Neymar

Kamis, 12 Februari 2015 - 08:10 WIB
Kebaikan Messi Gagal Dimanfaatkan Neymar
Kebaikan Messi Gagal Dimanfaatkan Neymar
A A A
BARCELONA - Lionel Messi menunjukkan sikap tidak mementingkan diri sendiri saat Barcelona membantai Villarreal 3-1 pada leg pertama semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (12/2/2015) dini hari WIB. Mendapat peluang penalti, Messi memberikan kesempatan Neymar yang tampil tidak menonjol di laga itu. Hasilnya? Gagal jadi gol.

Messi dan Suarez tampil menjadi bintang pada laga tersebut. Messi mencetak gol pembuka pada menit ke-41 meneruskan umpan silang Luis Suarez. Lalu, Andres Iniesta menyumbang gol kedua pada menit ke-49 dan ditutup Gerard Pique menit ke-65. Gol balasan Villarreal dicetak Manu Trigueros menit ke-48.

Barcelona mendapat kesempatan menambah gol saat bek Villarreal Mateo Musacchio menyentuh bola di kotak terlarang. Namun, Neymar yang menjadi algojo gagal mengonversi menjadi gol. Sepakannya mudah terbaca Asenjo yang bergerak ke kanan menepis bola.

Pelatih Barcelona Luis Enrique mengakui harusnya Messi yang mengambil penalti karena berdasarkan daftar, Messi sebagai penembak pertama. Lalu, di bawahnya Neymar. "Kami memang membuat daftar pengambil penalti namun mereka yang di lapangan yang kemudian memutuskan," kata Enrique. "Normalnya Messi yang mengambil penalti karena di urutan pertama, dan Neymar kedua. Saya pikir mereka sudah berdiskusi dan saya sepenuhnya percaya pada mereka."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5193 seconds (0.1#10.140)