Persib Akhirnya Depak Kim Shin Young

Jum'at, 13 Februari 2015 - 16:37 WIB
Persib Akhirnya Depak Kim Shin Young
Persib Akhirnya Depak Kim Shin Young
A A A
BANDUNG - Setelah sebelumnya digadang-gadang akan menggaet Kim Shin Young, Persib Bandung akhirnya mendepak juga penyerang asal Korsel itu. Pelatih Djadjang Nurdjaman memastikan akan memulangkan pemain ini setelah dinilai tidak sesuai dengan keinginannya.

Dari beberapa kali program seleksi yang dilakukan, Djadjang menilai Kim bukanlah sosok striker yang diinginkan meski sebelumnya, striker bertubuh jangkung itu sempat meluluhkan hati Djadjang lantaran skill yang dimilikinya. Namun, setelah beberapa rangkaian seleksi yang dilakukan, rupanya stamina yang dimiliki Kim tidak menunjukkan perubahan, sehingga pelatih yang akrab disapa Djanur itu memutuskan untuk memulangkan Kim.

"Ya, Kim dipulangkan kemarin setelah kita menggelar latihan di Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api), Gedebage Bandung. Saya melihat permainan Kim di lapangan besar ternyata tidak sesuai dengan karakter keinginan kami. Dia sangat kelihatan sudah lama tidak main," ujar Djanur, Jumat (13/2/2015).

Dengan begitu, Djanur akan mencoba mengincar striker asing lainnya yang diharapkan dapat didapatkan sebelum kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 bergulir. "Saat ini, kita sedang menunggu striker asal Afrika. Saya sangat berharap dia segera datang," harapnya.

Djanur mengaku sangat menunggu kandidat pemain seleksi asing asal Afrika tersebut. Sebab, dia yakin pemain yang ditunggunya tersebut memiliki kualitas yang lebih mumpuni ketimbang para pemain asing yang sudah menjalani seleksi bersama Maung Bandung.

Sebab, dari kabar yang didapat, pemain yang ditunggunya tersebut merupakan mantan pemain tim nasional (timnas) Pantai Gading. "Berharap banget pastinya iya. Kita menunggu, katanya sih minggu depan datang. Karena negaranya baru pesta kemenangan. Dia juga bekas pemain timnas Pantai Gading, umurnya 32. Kualitasnya bagus, dan optimis kalau kenyataan masih seperti itu," tuturnya.

Menurutnya, banyak agen yang menawarkan pemain asing untuk memperkuat timnya di ISL 2015 mendatang. Namun banyak masalah administrasi yang harus diurus sehingga memakan banyak waktu. "Yang lain banyak memberikan pemain. Tapi kita diburu waktu, mereka harus ngurus visa segala macem," pungkasnya.

Saat ini, Persib Bandung sendiri tengah menyeleksi striker asing Nigeria. Dia bernama Charles Parker. Sebelumnya dia pernah membela Persepar Palangkaraya dan Persebaya Surabaya.

Dari catatan koleksi saat membela Persepar, Charles Parker berhasil mengoleksi 11 gol dari 13 pertandingan yang dijalani. Sementara di Persebaya Surabaya, Parker mengoleksi 6 gol dari 9 pertandingan yang dijalaninya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8771 seconds (0.1#10.140)