Costa Ungkap Asal-usul Namanya

Sabtu, 14 Februari 2015 - 03:33 WIB
Costa Ungkap Asal-usul Namanya
Costa Ungkap Asal-usul Namanya
A A A
LONDON - Penyerang Chelsea, Diego Costa mengungkapkan, pemberian nama Diego kepadanya, tak lepas dari kecintaan sang ayah terhadap legenda Argentina, Diego Maradona. Menurutnya, ayahnya adalah seorang pecinta sepak bola.

"Saya tahu ayah saya memanggil saudara laki-laki saya Jair sebagai penghormatan terhadap legenda Brazil, Jairzinho. Ketika saya menanyakan soal nama saya, dia mengatakan, ketika saya lahir, Diego Maradona adalah sesuatu yang besar. Saya kira, Ayah saya pecinta sepak bola," kata Costa di Talk Sport, Sabtu (14/2/2015).

Costa menambahkan, di awal karirnya, dirinya sangat sulit untuk meninggalkan kampung halamannya di Brazil untuk berkelana ke Eropa. Pasalnya, Costa menilai dirinya sangat dekat dengan kampung halaman dan keluarganya.

"Bisa Anda bayangkan. Itu sulit, saya sangat terikat dengan kampung kecil saya berasal. Di kampung, kami semua sangat dekat kepada keluarga dan tidak biasa mengakhiri hidup dalam cara yang berbeda dengan mereka," ungkapnya.

Diego Costa lahir di Lagarto, Brazil 7 Oktober 1988. Karir sepak bolanya di Eropa di awali dengan membela Braga. Nama Costa kemudian melambung saat ia sukses menghantarkan Atletico Madrid menjadi juara La Liga musim 2013-2014 lalu.

Pada 29 Oktober 2013, Costa memutuskan untuk mengganti kewarganegaraannya menjadi warga negara Spanyol. Keputusan ini banyak mendapat kecaman salah satunya datang dari pelatih timnas Brazil kala itu, Luiz Felipe Scolari.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7363 seconds (0.1#10.140)