Ucapan Pelatih Sering Bikin Bolt Sakit Hati

Sabtu, 14 Februari 2015 - 16:51 WIB
Ucapan Pelatih Sering...
Ucapan Pelatih Sering Bikin Bolt Sakit Hati
A A A
NEW YORK - Usain Bolt ternyata masih menyimpan segudang kenangan sewaktu masih dilatih Glen Mills. Ya, mantan pelatih tim Jamaika itu selalu mengeluarkan kata-kata yang kurang mengenakkan meskipun penggemar Manchester United itu berhasil menorehkan prestasi membanggakan.

Sprinter Jamaika masih ingat betul ketika dia tampil terakhir kalinya bersama Mills di Kejuaraan Reebok New York pada 31 Mei 2008. Turun di nomor andalannya, Bolt berhasil memecahkan rekor dunia 9,72 detik. Suasana bahagia terus menyelimutinya sampai akhirnya dia resmi mengalungkan medali emas.

Namun siapa sangka, keberhasilan itu tak mendapatkan respon positif dari Mills. Saat itu pelatih malah berkata, itu bukanlah balapan lari yang sempurna. Perkataannya semakin menambah motivasi untuk terus memperbaiki penampilannya.

Selang satu tahun kemudian, peraih sembilan medali emas Olimpiade kembali mencatatkan rekor dunia di Kejuaraan Dunia 2009 di Berlin. Tapi kesuksesan Bolt masih belum mampu meluluhkan hati sang pelatih.

Sehingga ketika dia disinggung oleh sejumlah pewarta berita di pusat perkantoran di New York, Sabtu (14/2/2015), pria kelahiran Sherwood Content, Jamaika, 21 Agustus 1986 itu berkata bahwa kalian akan terkejut ketika Mills tidak begitu merespon keberhasilannya.

"Saya ingat pertama kali saya memecahkan rekor dunia, di New York. Aku berkata woah, itu adalah balapan yang sempurna. Tapi dia (Mills) berkata tidak. Lalu saya pikir saya akan menjalankan balapan yang sempurna di Berlin, dan dia berkata tidak lagi. Pelatih melihat hal-hal yang tidak kita lihat. Dia melihat masih ada hal-hal kecil yang perlu diperbaiki," ungkap Bolt dikutip DailyMail.

"Saya ingat di Olimpiade, di London, saya katakan saya ingin mendapatkan awal yang baik. Dan Mills mengatakan kepada saya untuk berhenti mencemaskan awal. Karena kau bukan starter yang baik dan dia selalu menitipkan pesan kepada saya untuk percaya dengan apa yang selalu saya lakukan," tambah Bolt, seraya menirukan ucapan Mills.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3702 seconds (0.1#10.140)