Misi Ganda Djanur

Sabtu, 14 Februari 2015 - 17:25 WIB
Misi Ganda Djanur
Misi Ganda Djanur
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Djadjang 'Djanur' Nurdjaman mengsung misi ganda pada laga uji coba melawan Maung Ngora di Stadion Siliwangi, Bandung, Senin (16/2/2015). Selain sebagi rangkaian persiapan tim jelang Indonesia Super League (ISL) 2015, laga itu menjadi ajang melihat kualitas para Maung Ngora untuk naik kelas.

Dengan itu pula, lanjut Djadjang, jika pada laga uji coba nanti para pemain mudanya memiliki kualitas yang mumpuni, bukan tidak mungkin pihaknya akan menjadikan pemain mudanya tersebut menjadi bagian dari skuat Maung Bandung.

"Selain uji coba, kami juga ingin melihat kualitas para pemain muda yang menghuni Diklat Persib ini. Sekalian ingin memantau perkembangan para pemain muda. Karena selama ini saya juga tidak tahu persis perkembangan para pemain muda Bandung," ujar Djadjang saat ditemui di Mes Persib, Ahmad Yani Bandung, Sabtu (14/2/2015).

Penarikan pemain muda untuk menjadi bagian dari skuat Maung Bandung bukan pertama kali dilakukan Djadjang Nurdjaman. Pada musim-musim sebelumnya, Djanur kerap mengambil para pemain muda dari Diklat Persib Bandung. Hanya saja pemain tersebut berstatus sebagai pemain magang.

Persib Bandung saat ini memang kekurangan pemain. Tak ayal dalam beberapa kali latihan terutama saat menjalani game internal, Djanur hingga beberapa asisten pelatih seperti, Yaya Sunarya (pelatih fisik) dan Herrie Setiawan (asisten pelatih) terpaksa turun untuk melengkapi tim.

Wajar saja, saat ini jumlah skuat Maung Bandung hanya 21 pemain saja. Satu diantaranya, yakni Firman Utina, belum dapat bergabung dengan tim lantaran masih menjalani terapi pemulihan pasca mendekap cedera otot betis kanan.

Sementara itu, dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani Bandung, Sabtu (14/2) pagi, Djanur mulai menurunkan intensitas latihan. Sehingga saat tampil di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 nanti, kebugaran para pemainnya tetap terjaga.

"Sekarang kami masih menggarap kondisi fisik supaya bugar dulu. Nanti menjelang tiga hari sebelum pertandingan, baru saya berusaha memperbaiki lagi apa yang menjadi kendala," katanya.

Terkait mengenai kondisi Firman Utina, Djanur memastikan cedera yang dialami kapten kesebelasan Maung Bandung itu sudah menunjukkan peningkatan yang signifikan. "Tapi saya lihat Firman masih belum dapat bergabung dengan tim. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, kondisi Firman jauh lebih baik," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7419 seconds (0.1#10.140)