Giroud Bawa Arsenal ke Perempat Final FA Cup

Senin, 16 Februari 2015 - 01:11 WIB
Giroud Bawa Arsenal ke Perempat Final FA Cup
Giroud Bawa Arsenal ke Perempat Final FA Cup
A A A
LONDON - Arsenal akhirnya berhasil memastikan satu tiket ke babak perempat final Piala FA setelah menumbangkan Middlesbrough dengan dua gol tanpa balas. Kedua gol Arsenal di laga tersebut dicetak oleh Olivier Giroud di menit 27 dan 29.

Kemangan ini tentunya dianggap luar biasa bagi Arsenal. Pasalnya, sebelum laga dimulai Arsene Wenger sempat khawatir saat harus menghadapi Middlesbrough. Kekhawatiran Wenger tak lain lantaran Middlesbrough adalah tim yang berhasil mengusir Manchester City pulang lebih awal dari gelaran Piala FA.

Sejak babak pertama dimulai, Arsenal memang tampak lebih percaya diri. Menempatkan Alexis Sanchez di lini depan membuat tim besutan Arsene Wenger ini terlihat menerapkan pola cepat sejak awal laga.

Setelah mendominasi sepanjang 20 menit pertama, gol pun akhirnya tercipta. Memanfaatkan bola kiriman Gibbs dari sisi kiri, Giroud membuka keunggulan lewat sepakan kaki kirinya.

Giroud bahkan kembali berhasil menggandakan keunggulan dua menit berselang. Memanfaatkan umpan sepak pojok Alexis Sanchez, Giroud melepaskan tandukan yang tak mampu dihadang sang penjaga gawang.

Di babak kedua, Middlesbrough mencoba untuk mengembangkan permainan. Terlihat kalau beberapa kali mereka berusaha untuk bisa menciptakan gol balasan. Namun sayang, tidak ada satupun gol tercipta hingga akhir laga. Laga pun harus ditutup dengan hasil 2-0 untuk kemenangan Arsenal.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3844 seconds (0.1#10.140)