Kolo Toure Pensiun dari Timnas

Senin, 16 Februari 2015 - 14:33 WIB
Kolo Toure Pensiun dari Timnas
Kolo Toure Pensiun dari Timnas
A A A
LIVERPOOL - Bek Liverpool asal Pantai Gading, Kolo Toure memutuskan untuk pensiun dari timnas. Keputusan ini diambil Toure usai dirinya menghantarkan timnas Pantai Gading menjuarai Piala Afrika 2015 awal bulan ini.

"Dengan perasaan yang emosional, saya memberitahu Anda, ini lah saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal," ujar Toure di Talksport.

Toure menambahkan, dirinya memang sudah merencanakan pensiun usai Piala Afrika. Mantan bek Arsenal ini mengaku sulit mengambil keputusan tersebut. Namun demi memberi jalan bagi para pemain muda.

"Tujuan saya adalah untuk memenangkan Pial Afrika. Saya harus akui, ini kepputusan sulit. Saya sangat mencintai negara saya dan terutama sepak bola. Tetapi pada titik tertentu, ada waktunya kita untuk berhenti," ungkap Toure.

Kolo Toure, yang kini berusia 33 tahun sudah membela timnas Pantai Gading sejak tahun 2000 silam. Kakak dari Yaya Toure ini membuat debutnya di timnas pada April saat meladeni timnas Rwanda. Total, selama 15 tahun berkostum timnas, Toure telah tampil 117 kali dan mencetak tujuh gol.

Menjuarai Piala Afrika tahun ini merupakan satu-satunya gelar yang pernah ia raih bersama timnas.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3007 seconds (0.1#10.140)