Striker Jebolan SAD Indonesia Solusi Tumpulnya PSMS

Selasa, 17 Februari 2015 - 18:22 WIB
Striker Jebolan SAD Indonesia Solusi Tumpulnya PSMS
Striker Jebolan SAD Indonesia Solusi Tumpulnya PSMS
A A A
MEDAN - PSMS Medan menambah barisan depan dengan kehadiran Haris Tuharea. Striker jebolan Sociedad Anonima Deportivo (SAD) Indonesia itu telah bergabung dengan pemain lainnya.
Kehadiran pria asal Ambon ini diharapkan menjadi jawaban atas kegalauan pelatih kepala PSMS, Edy Syahputra soal tumpulnya barisan depan. Striker yang dimiliki, yakni Tambun Naibaho, Sutrisno, dan Fajar Fitri Adinata, tak memunculkan karakter PSMS sebenarnya. Waktu kompetisi Divis Utama Liga Indonesia 2015 yang dijadwalkan bergulir April mendatang memaksa PSMS cepat berbenah.

Dari catatan rangkaian pertandingan uji coba yang dilakoni, Luis Irsandi dkk belum mampu memuaskan pelatih dan manajemen. PSMS hanya menang 2-0 atas Dragon FC, ditahan imbang TGM 1-1, menundukkan PSK 2-1 dan terakhir mengungguli Klumpang Putra 2-0.

''Hasil pertandingan uji coba 4 kali yang dilakoni PSMS belum mampu untuk mencetak gol dengan skor telak. Padahal yang dihadapi PSMS merupakan tim di bawah level PSMS,''ujar Manajer PSMS Ahmad Rivai Lubis.

Dalam rangkaian pertandingan ujicoba tersebut, Sutrisno memang belum bisa tampil karena dibekap cedera saat latihan. Kehadiran Haris inilah kiranya menjadi jawaban atas persoalan yang dihadapi tersebut. Kehadiran Haris yang telah menimba ilmu sepak bola di Uruguay memang tidak diragukan lagi. ''Diharapkan sosok Haris dapat membuahkan hasil yang siap tempur untuk menggetarkan gawang yang selama ini, pemain depan dinilai masih mandul,''tandasnya.

Sementara itu, pelatih kepala PSMS Edy Syahputra mengatakan dengan kehadiran Haris Tuharea akan menambah tajam lini depan. Mantan pemain Timnas U-19 diharapkan dapat cepat beradaptasi dengan para pemain, khususnya pemain depan dalam membangun serangan ke jantung pertahanan lawan pada kompetisi Divisi Utama Liga ndonesia, April mendatang.

''Memang saya butuh striker yang haus gol, yang mampu mendobrak pertahanan lawan dan berani untuk menyentuh bola. Mudah-mudahan jawaban itu semua ada pada Haris,” harapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7461 seconds (0.1#10.140)