Napoli Tampil Perkasa di Kandang Trabzonspor

Jum'at, 20 Februari 2015 - 03:19 WIB
Napoli Tampil Perkasa di Kandang Trabzonspor
Napoli Tampil Perkasa di Kandang Trabzonspor
A A A
TRABZON - Napoli masih terlalu perkasa buat klub wakil Turki, Trabzonspor usai meraih kemenangan besar 4-0 di leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Stadion Hüseyin Avni Aker, Jumat (20/2) dini hari WIB. Usai mengalami kekalahan di ajang Seri A, skuat besutan Rafael Benitez langsung bangkit dikompetisi Eropa.

Trabzonspor menjadi korban keganasan Napoli dengan empat gol tanpa balas yang dicetak oleh Henrique, Gonzalo Higuaín, Manolo Gabbiadini dan ditutup dengan sempurna Duvan Zapata. Napoli bisa saja meraih hasil lebih besar, andai eksekusi penalti yang dilakukan Dries Mertens tidak gagal.

Sejak menit awal wakil Italia ini langsung menggebrak dan hanya butuh enam menit untuk membuka keunggulan cepat melalui pergerakan Henrique. Tandukan bek kanan Napoli itu sukses mengelabui penjaga gawang Trabzonspor, Hakan. Tim tamu untuk sementara unggul 1-0.

Unggul cepat membuat skuat besutan Benitez tampil makin percaya diri, hingga gelombang serangan membuat pertahanan tuan rumah bekerja keras. Dimenit ke 20, Napoli mampu menggandakan keunggulan lewat aksi sempurna Gonzalo Higuain meneruskan umpan Manolo Gabbiadini. Napoli jauh meninggalkan tuan rumah 2-0.

Tidak lantas cepat puas, Napoli tidak menurunkan intensitas serangan sedikitpun. Tujuh menit berselang dari gol kedua, giliran Gabbiadini yang membawa Napoli makin tak terkejar usai unggul 3-0. Tertinggal jauh, Trabzonspor seakan sulit keluar dari tekanan dan babak pertama ditutup dengan keunggulan mutlak tim tamu.

Memasuki paruh kedua, Trabzonspor coba mengambil inisiatif menekan lebih dulu. Usaha tuan rumah seakan menemui titik buntu, dengan hanya beberapa peluang. Napoli justru punya kesempatan untuk mencetak gol keempat pada laga ini usai mendapatkan hadiah penalti. Tapi sayang Mertens yang dipercaya jadi algojo gagal melakukan tugasnya.

Saat laga seperti akan berakhir dengan kemenangan tiga gol tanpa balas bagi lawan, Napoli justru mencatatkan gol keempat mereka saat tambahan waktu babak kedua, melalui Duvan Zapata yang bertahan hingga usai.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Trabzonspor: Hakan, Bosingwa, Aykut, Medjani, Ishak; Sefa Yilmaz, Ozer, Fatih, Erkan, Soner, Cardozo.
Cadangan: Ibrahim, Salih, Zeki, Musa

Napoli: Andujar, Henrique, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Inler, Gargano, Gabbiadini, De Guzman, Mertens; Higuain
Cadangan: Rafael, Britos, Maggio, Hamsik, Lopez, Callejon, Zapata
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7132 seconds (0.1#10.140)