Spurs Gagal Tekuk La Viola

Jum'at, 20 Februari 2015 - 05:59 WIB
Spurs Gagal Tekuk La Viola
Spurs Gagal Tekuk La Viola
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur gagal meraih kemenangan saat menjamu tamunya Fiorentina pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa di White Hart Line, Jumat (20/2) dini hari WIB. Tidak ada drama yang tercipta di laga kali ini, skor imbang yang sejak babak pertama dicatatkan kedua tim bertahan hingga laga usai.

Fiorentina mengambil inisiatif untuk melakukan penguasaan bola di awal laga ini, sementara Spurs terlihat sedikit agresif. Laga baru berjalan enam menit, Spurs sukses menggebrak dengan memecah kebuntuan. Soldado menuntaskan umpan Paulinho dengan sempurna untuk membawa tuan rumah unggul sementara 1-0.

Unggul cepat membuat Spurs semakin percaya diri dalam melakukan tekanan, sementara Fiorentina masih mencari celah mencetak gol balasan. Skuat asuhan Vicento Montella perlahan mulai bangkit dan memberi sinyal ancaman, lewat pergerakan Joaquin. Salah nyaris menyamakan kedudukan, namun tendangannya belum tepat sasaran.

Spurs tidak tinggal diam dan membalas lewat tendangan keras Soldado. Tuan rumah sepertinya sedikit lengah dan sukses dimanfaatkan La Viola -julukan Fiorentina untuk menyamakan kedudukan. Lloris yang tak sempurna menepis tendangan bebas Mati Fernandez mambuat Savic menerima bola pantul dan langsung memberikannya kepada Basanta untuk menyamakan skor.

Kedudukan jadi sama kuat 1-1 dan membuat pertandingan berjalan sengit dan seru. Spurs yang tidak ingin kembali kecolongan terus memberikan tekanan dan tidak membuat tim tamu istirahat. Spurs mendapatkan peluang dipenghujung yang seharusnya berbuah gol, andai Chadli dalam kondisi siap memanfaatkan boal munta. Tapi sayang hingga istirahat, skor sama kuat 1-1 tetap bertahan.

Memasuki paruh kedua, La Viola -julukan Fiorentina- langsung menggebrak lewat kerjasama Salah dan Joaquin yang kembali mengancam gawang Lloris. Sayang usaha tim tamu masih menemui jalan buntu, sementara Spurs coba meningkatkan serangan demi meraih hasil maksimal.

Fiorentina tampil lebih lepas diparuh kedua dan Spurs masih mencoba untuk mencari gol hingga menit akhir. Hingga tambahan waktu tiga menit, kedua tim terlihat belum mampu mengubah keadaan. Tidak ada peluang berbahay yang terjadi selama tambahan waktu, hingga wasit menyudahi laga ini dengan hasil imbang 1-1.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Walker, Fazio, Vertonghen, Davies; Bentaleb, Paulinho; Chadli, Eriksen, Townsend; Soldado.
Cadangan: Dier, Rose, Dembele, Vorm, Mason, Lamela, Kane.

Fiorentina (3-5-2): Tatarusanu; Basanta, Gonzalo, Savic; Joaquin, Fernandez, Pizarro, Valero, Pasqual; Salah, Gomez.
Cadangan: Neto, Richards, Ilicic, Babacar, Aquilani, Badelj, Alonso.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7692 seconds (0.1#10.140)
pixels