Festival Olah Raga SMA se-Jawa Barat Resmi Digelar

Senin, 23 Februari 2015 - 17:33 WIB
Festival Olah Raga SMA se-Jawa Barat Resmi Digelar
Festival Olah Raga SMA se-Jawa Barat Resmi Digelar
A A A
BOGOR - Festival Olah Raga Jawa Barat ke-11 yang diadakan SMA Dwiwarna Boarding School, Parung, Bogor, Senin (23/2/2015) resmi dibuka. Acara ini diikuti 70 sekolah dan 1320 peserta dari perguruan tingkat menengah pertama dan atas se-Jawa Barat.

Acara ini adalah acara rutinitas yang diselenggarakan SMA Dwiwarna setiap tahun. Cabang olah raga yang dilombakan meliputi bola basket dan futsal dan sudah berlangsung sebanyak 11 kali sejak 2004 lalu.

Festival Dwiwarna bekerjasama dengan lembaga UNICEF. Sebagai bentuk kepedualiannya, hasil keuntungan dari festival akan diberikan kepada UNICEF.

Acara ini dilangsungkan pada 23-26 Februari 2015. Puncak kegiatannya bakal digelar pada 14 Maret di GOR Kesenian Pemda Bogor, Jawa Barat. Perlombaan dilaksanakan untuk tingkat SMP, SMA, dan umum dengan total hadiah Rp 52 juta.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Dwiwarna Iwan Usmansyah mengatakan ajang kali ini menjalin ajang sportifitas antar pelajar. Selain itu, turnamen ini mewadahi bakat siswa di ajang olah raga. "Kami sudah punya beberapa wakil yang masuk dalam tim basket olimpiade Jawa Barat. Selain itu, beberapa juga sudah bergabung dengan klub basket nasional," beber Iwan.

Selain basket, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan. Mulai dari lomba sains, band dan seni. Dalam acara puncak, bintang tamu yg didatangkan adalah The Changcuters, RAN, dan Seringai.

"Untuk tahun ini Festival Dwiwarna mengambil tema Potret Kemanusiaan. Tema ini diambil sebagai bentuk dan wujud kepedulian SMA Dwiwarna terhadap sesama dan menjadikan insan yang tak hanya cerdas tapi juga memiliki simpati dan empati terhadap sesama manusia," beber Zulfikar Yahya selaku ketua acara.

Tahun lalu, SMA 1 Bogor memborong trofi juara basket putri, namun tim putranya mesti puas berada di posisi runner up.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8448 seconds (0.1#10.140)
pixels