Laskar Sambernyawa Ogah Sembrono Rekrut Penggawa Baru

Selasa, 24 Februari 2015 - 15:48 WIB
Laskar Sambernyawa Ogah...
Laskar Sambernyawa Ogah Sembrono Rekrut Penggawa Baru
A A A
SOLO - Persis Solo berhati-hati dalam melangkah seiring belum jelasnya kepastian bergulirnya kompetisi Divisi Utama 2015. Laskar Sambernyawa tidak mau gegabah dalam mengontrak pemain.

Jeda yang cukup panjang sebelum kick off dimulai akan digunakan untuk merekrut pemain yang benar-benar berkualitas. Seperti diketahui, dari semula Divisi Utama dijadwalkan 1 Maret, kini ditunda sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan. Karena itu, agar tidak salah langkah, dalam waktu dekat ini yang akan dikontrak hanya pemain utama.
''Hanya pemain inti dulu, kompetisi kan masih panjang. Selain berat (dari sisi finansial), kita ingin mencari pemain yang terbaik, kalau tidak sesuai kebutuhan, tidak akan kami rekrut,''ujar koordinator seleksi pemain Persis, Totok Supriyanto, saat dihubungi Selasa (24/2).

Saat ditanya siapa saja pemain inti yang sudah dijajaki oleh manajemen caretaker, dia hanya menjawab diplomatis. ''Kalau itu tanya mas Aris Budi (pelatih kepala) saja,''kelitnya.

Persis memang bukan tim yang kuat dari sisi pendanaan. Saat ini pengelola Persis masih memproses pendirian perseroan terbatas (PT), untuk menaungi tim. Diharapkan dengan berdirinya PT, banyak sponsor yang masuk. ''Sekarang masih diproses. Kalau waktunya jadi, pasti nanti jadi,''jelas mantan pemain Persis ini.

Sembari menjajaki kontrak pemain inti, pihaknya juga mengagendakan uji coba untuk memberikan jam terbang bertanding dan mematangkan kerangka tim. Untuk sparring partner dengan Sriwijaya FC pada Kamis (26/2) di Stadion Manahan, Solo, besar kemungkinan batal.

Pasalnya, dua hari menjelang kick off, belum ada kabar kepastian dari kubu tim berjuluk Laskar Wong Kito itu. Menurut Totok, untuk menggelar uji coba, harus mencetak tiket dan mengajukan izin pertandingan ke kepolisian. Namun karena belum ada kabar, tidak mungkin pertandingan akan dilaksanakan. ''Kalaupun jadi, pasti jadwalnya diundur,''katanya.

''Kalaupun batal melawan Sriwijaya, kami sudah mendapat lawan tanding Persiba Bantul. Sudah ada komunikasi dan perkiraan pertandingan bisa digelar pada 4 Maret di Manahan,''ujarnya lagi.

Dia akan mengagendakan banyak uji coba ke depan agar teknik maupun strategi yang sudah diterapkan dalam latihan sesuai dengan apa yang diharapkan saat latihan. Melihat performa skuad yang ada dalam dua uji coba dengan tim selevel, pihaknya tetap optimistis. ''Harapan kita tidak jauh dari musim lalu,''ucapnya.

Pelatih Persis Aris Budi Sulistyo mengaku merekomendasikan semua pemain ke manajemen untuk dikontrak kecuali pelamar yang baru datang.''Yang ada ini sudah saya rekomendasikan semua. Mudah-mudahan secepatnya dikontrak,''kata dia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0845 seconds (0.1#10.140)