Gelandang Argentina Menghilang, Persebaya Meradang

Rabu, 25 Februari 2015 - 13:27 WIB
Gelandang Argentina Menghilang, Persebaya Meradang
Gelandang Argentina Menghilang, Persebaya Meradang
A A A
SURABAYA - Cerita lama Persebaya yang kurang jitu dalam merekrut pemain asing kembali terulang. Buktinya, manajemen Persebaya di bawah komando CEO Gede Widiade kembali merombak komposisi pemain asing. Padahal, sebelumnya, Persebaya menegaskan telah memiliki tiga pemain asing, Otavio Dutra, Roberto Alvis, dan Eric Djemba-Djemba.

Kabar terbaru, gelandang asing asal Argentina Roberto Alviz sudah menghilang dalam dalam sesi latihan Selasa (24/2). Bahkan, kabrnya Alviz sudah meninggalkan Surabaya sejak Sabtu (21/2) lalu. Ironisnya, Pelatih Persebaya Ibnu Grahan jutru tidak mengetahui keberadaan pemain yang memiliki spesialis tendangan bebas itu, "Kalau Roberto Alviz, agennya yang lebih tahu. Saya tidak tahu. Tanya agennya saja. Saya tidak bilang dia kabur,"elaknya.

Yang mengejutkan, Alvis ternyata belum melakukan teken kontrak seperti pernah diberitakan sebelumnya. "Manajemen sudah menyodorkan kontrak, tapi belum teken kontrak dan belum diapa-apakan waktu itu,"ujarnya.

Sikap Alvis dan agennya yang terkesan jual mahal dengan tawaran nilai kontrak ini kabarnya membuat Persebaya meradang. Sebagai salah satu jalan ''menakut-takuti'' Alviz agar ia mau teken kontrak, manajemen Persebaya lalu menghadirkan sejumlah pemain seleksi. Mulai dari striker asal Kamerun, Emile Mbamba hingga terakhir penyerang berkebangsaan Korea Selatan, Kim Young Hoo.

Kim Young Hoo sudah mengikuti latihan perdana bersama Persebaya sejak Selasa (24/2). Dari catatan statistik, penyerang 32 tahun ini cukup produktif dengan mencetak lebih dari 100 gol selama sembilan tahun berkarier sebagai pesepakbola. "Statusnya masih seleksi. Kita berikan dia waktu seminggu untuk menunjukkan kemampuannnya,''jelas Ibnu Grahan, pelatih Persebaya.

Perombakan komposisi pemain asing menunjukkan jika manajemen Persebaya memang masih belum profesional. Maklum, sebelumnya, Manajer Persebaya Harry "Gendhar" Ruswanto mengatakan jika tiga kuota pemain asing Persebaya sudah terpenuhi. Yaitu, Otavio Dutra, Roberto Alvis, dan Eric Djemba Djemba.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7152 seconds (0.1#10.140)
pixels