ISL Molor, Klub Piknik Segarkan Pasukan

Rabu, 25 Februari 2015 - 17:30 WIB
ISL Molor, Klub Piknik Segarkan Pasukan
ISL Molor, Klub Piknik Segarkan Pasukan
A A A
MALANG - Jadwal kick off Indonesia Super League (ISL) 2015 pada 4 April mendatang menjadi kesempatan bagi tim-tim untuk menyegarkan pasukan. Salah satu langkah untuk mengusir kejenuhan pemain adalah mengajak mereka 'piknik' ke luar kota atau ke luar pulau.
Dua tim tengah mempertimbangkan tawaran uji coba di luar pulau, yakni Arema Cronus dan Persela Lamongan. Arema tengah berpikir untuk melakoni laga di Bali dan Palembang, sedangkan Persela Lamongan rencananya diundang ke Makassar.

Untuk Arema, sejauh ini tinggal memilih turnamen mana yang bakal diikuti. Jika memilih Palembang, maka Singo Edan akan melakoni tiga turnamen berbeda di tempat yang sama dalam satu pra musim, karena sebelumnya sudah mengikuti SCM Cup 2015 dan final Inter Islang Cup 2014 di sana.

"Ada tawaran dari Palembang dan Bali. Sama seperti di Palembang, rencananya Bali United juga ingin menggelar sebuah turnamen yang melibatkan empat sampai delapan klub. Kami akan pertimbangkan mana yang lebih nyaman diikuti,"kata General Manager Arema Cronus Ruddy Widodo.

Diakui Ruddy, mengajak pemain mengikuti turnamen di luar Malang juga diharapkan memberikan penyegaran kepada pemain. "Kick off ISL kan masih sebulan lebih. Akan terasa semakin lama dan membosankan kalau hanya latihan di Malang saja,"jelas dia.

Arema hingga kini belum memastikan berapa kali bakal menjalani laga pra musim pada Maret nanti. Hingga kini yang sudah dipastikan adalah kedatangan Persija Jakarta yang bakal melakukan tur Jawa Timur dalam waktu dekat. Belum diketahui apakah Arema akan membalas kunjungan Persija.

Persela Lamongan juga berencana mengajak pemainnya ke Makassar guna berujicoba dengan PSM Makassar. Kebetulan Persela juga ingin timnya mendapat lawan tanding selevel ISL demi meningkatkan performa yang sejatinya belum begitu stabil.

"Ada tawaran uji coba dari PSM Makassar, tapi belum ada informasi detail tentang kapan pelaksanaannya. Persela siap berangkat karena kami butuh uji coba di kandang maupun di luar Lamongan. Semoga uji coba di luar Lamongan bisa sekaligus refreshing bagi pemain,"harap Didik Ludiyanto, asisten pelatih Persela Lamongan.

Bagi Persela, penundaan kick off ISL ada sisi positifnya. Pelatih anyar Iwan Setiawan bisa lebih lama beradaptasi serta mematangkan strateginya. Sebab, sejak datang ke Lamongan beberapa pekan lalu, dia belum memberikan performa memesona di tim Laskar Joko Tingkir.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7557 seconds (0.1#10.140)