Liga Europa: Liverpool Pede Abis

Kamis, 26 Februari 2015 - 10:52 WIB
Liga Europa: Liverpool Pede Abis
Liga Europa: Liverpool Pede Abis
A A A
LIVERPOOL - Percaya diri penuh ditunjukkan Liverpool untuk menghadapi leg kedua babak 32 besar Liga Europa. The Reds bakal bertamu ke Attaturk Stadium, markas Besiktas, Jumat (27/2) dini hari.

“Kami menantikan untuk atmosfir di sana. Ini pasti akan sangat bagus. Dan kami ingin menuntaskan pekerjaan ini. Kepercayaan diri di tim juga sangat bagus,” kata Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers di situs resmi klub.

Kepercayaan diri Liverpool tak lepas dari keberhasilan mereka mengantongi kemenangan 1-0 di leg pertama di Anfield Stadium, pekan lalu. Tak hanya itu, catatan impresif di kompetisi domestik juga menjadi modal penting Steven Gerrard dan kawan-kawan untuk meladeni tim tuan rumah.

Liverpool tidak terkalahkan dalam tujuh partai di kompetisi domestik sejak kalah dari Chelsea di semi final Piala Liga, (28/1) akhir Januari lalu. Yang luar biasa, enam dari tujuh laga itu diakhiri dengan kemenangan.

Catatan Liverpool menghadapi klub asal Turki juga apik. Dari 11 partai melawan klub asal Turki, The Reds hanya kalah tiga kali, imbang dua kali dan meraih enam kemenangan. 22 gol pun berhasil diciptakan The Anfield Gank dalam keseluruhan partai itu.

Selain fakta-fakta tersebut, Rodgers mengungkapkan, faktor lapangan di Attaturk Stadium juga memihak timnya. Menurut pelatih asal Irlandia Utara ini, lapangan di stadion berkapasitas 80.500 penonton itu mirip stadion di Liga Primer.

“Jika Anda melihat ukuran lapangannya, di Liga Primer itu mungkin akan jadi lapangan terbesar ketiga. Jadi dalam hal kecepatan, pergerakan, dan teknik yang kami miliki, lapangan itu sangat sesuai bagi kami,” pungkasnya.

Sementara itu, gelandang Liverpool, Raheem Sterling mengaku bersemangat menghadapi The Black Eagles –julukan Besiktas. “Saya selalu bersemangat untuk bermain di Turki dan melihat fans di sana,” kata Sterling di Express.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8080 seconds (0.1#10.140)