Liga Europa: Inter Langsung Gigi Empat

Kamis, 26 Februari 2015 - 13:38 WIB
Liga Europa: Inter Langsung Gigi Empat
Liga Europa: Inter Langsung Gigi Empat
A A A
MILAN - Internazionale Milan di atas angin saat menjamu Glasgow Celtic di leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (27/2) dini hari nanti berkat keunggulan gol tandang saat bermain imbang 3-3 di leg pertama di kandang Celtic, pekan lalu. Kendati demikian, Pelatih Inter, Roberto Mancini meminta timnya tetap siaga.

“Ini tidak akan menjadi pertandingan yang mudah. Kami harus konsentrasi penuh dan tidak membuat kesalahan apapun. Celtic adalah tim yang tidak pernah menyerah,” kata Mancini di situs resmi UEFA.

Melihat laga leg pertama, ucapan Mancini bisa dimengerti. Bermain di Celtic Park, Inter unggul dua gol lebih dulu dari Xherdan Shaqiri dan Rodrigo Palacio. Namun, Celtic rupanya tak menyerah, The Bhoys mengejar lewat gol Stuart Amrstrong dan gol bunuh diri Hugo Campagnaro.

Inter sebetulnya bisa menang ketika Palacio menciptakan gol keduanya. Sayangnya, semangat tidak menyerah Celtic menggagalkan hal itu setelah John Guidetti mencatatkan namanya di papan skor saat masa perpanjangan waktu.

Satu hal lain yang juga patut diwaspadai Mancini adalah semangat Celtic memburu catatan 10 pertandingan tak terkalahkan di semua ajang. Ya, pasukan Ronny Delia sudah sembilan pertandingan tak pernah disentuh kekalahan. Bahkan, delapan di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Di sisi lain, bekal Inter untuk laga ini juga cukup memuaskan. Andrea Ranocchia dan kawan-kawan belum pernah kalah di empat partai sejak ditaklukkan Napoli di Coppa Italia, awal Februari lalu. Hal ini dipandang Mancini sebagai sesuatu yang positif.

“Kami telah bersiap sebaik mungkin untuk pertandingan ini karena kami datang setelah beberapa penampilan dan hasil yang hebat,” ujar Mancio –sapaan akrab Mancini.

Untuk menghadapi laga ini, Mancini dapat menurunkan semua penyerang andalannya termasuk Mauro Icardi yang sejauh ini menjadi topskor klub dengan 14 gol. Mancio hanya tidak bisa menurunkan Lukas Podolski setelah yang bersangkutan telah bermain di Liga Champions bersama Arsenal.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1209 seconds (0.1#10.140)
pixels